Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

37 Pick Up dan 49 Bin Kontainer Menyusul

Dukung Kebersihan Batam, 25 Unit Armroll Tiba di DKP
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 22-12-2014 | 15:55 WIB
uji_coba_amroll.jpg Honda-Batam
Amroll baru saat diujicoba pengoperasiannya di DKP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - 25 armada armroll baru sudah tiba di kantor Dinas Kebersihan dan Pertaman (DKP) Kota Batam, Sekupang. Dalam anggaran ABPD Kota Batam tahun 2015. Sementara 37 pick up dan 49 bin kontainer menyusul tiba pekan depan. 

"25 armada armroll yang baru sudah datang hari ini. Tinggal kita menunggu 37 pick up dan 49 bin konteiner yang masih di dealer dalam pengecekan fisik dan surat-surat kendaraaan," ujar Kabid Kebersihan DKP Batam, Yudi Admaji, Senin (22/12/2014) 

Yudi mengatakan setibanya 25 unit amroll tersebut, pihaknya langsung melakukan tes fungsi armada yang baru dengan sopir truk yang masih terikat kontrak kerja selama satu tahun. Hal ini dilakukan agar ketika pelaksana pengangkatan sampah tidak ada problem.

"Kita langsung lakukan tes dari truk menurunkan  dan mengangkat kembali bin konteiner ke dalam truk," ujarnya 

25 armada yang baru kata Yudi nantinya ada 15 armada yang akan ditempatkan di Kecamatan Sekupang, Batuaji dan Sagulung. Sementara armada yang lama dam truk di wilayah tersebut sebanyak 15 dipindahkan ke tiga kecamatan yang  swakelola oleh DKP yaitu Batam Kota, Seibeduk dan Nongsa.

"Jadi kecamatan yang baru ditangani DKP tahun 2015 Nongsa, Batam Kota dan Seibeduk itu ada 10 armada amroll yang baru dan ditambah 15 dam truk lama. Artinya armada yang baru ini dibagi, sehingga merata," ujarnya.

Yudi menjelaskan untuk 37 armada pick up yang baru diperkirakan tiba di halaman DKP satu minggu mendatang. Keseluruhan armada tersebut menangani tiga kecamatan yang baru dikelola DKP. Sementara pick up yang lama sebanyak 33 armada tetap menangani Kecamatan Sekupang, Batuaji dan Sagulung. 

"Pick up yang baru akan melayani tiga kecamatan yang baru dikelola DKP sementara armada pick up yang lama tetap. Untuk 49 bin kontainer yang baru penempatanya masih berkordinasi dengan Camat dan Lurah," pungkasnya.

Editor: Dodo