Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Madah Kencana Kampiun Tarung Pantun III
Oleh : Hadli
Senin | 22-12-2014 | 12:29 WIB
tarung_pantun_III_final.jpg Honda-Batam
Final Tarung Pantun III yang mempertemukan tim Malaysia dengan Madah Kencana Tanjungpinang (kanan).

BATAMODAY.COM, Batam - Tim Madah Kencana dari Tanjungpinang berhasil mempertahankan piala bergilir Senator DPD RI, Hardi Selamat Hood dalam final Tarung Pantun III yang digelar oleh Batam Bisa Production di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam, Minggu (21/12/2014). 

"Angga Adharullah dan Akta Fatmasari dari tim Madah Kencana berhasil mempertahankan piala bergilir Tarung Pantun III. Ia merupakan juara I Tarung Pantun II yang diadakan di Belakangpadang," kata Ketua Panitia Rahmat Wahid, Minggu (21/12/2014). 

Juara II Tarung Pantun III yang diikuti 3 negara serumpun Indonesia, Singapura dan Malaysia dimenangkan oleh Pria Madonna dari Malaysia, juara III tim Laksamana Negeri Pantun dari Tanjungpinang serta Juara ke IV dimenangkan Lela Rantika dari Malaysia. 

Tarung Pantun III yang digelar Batam Bisa Production didukung oleh Ketua Komisi III DPD RI Hardi S Hood, LAM Kota Batam, Sanggar Seni Bulan Mengambang serta Perempuan Batam Bisa. Untuk Juara I memperoleh uang pembinaan Rp5 juta + piala tetap + piala bergilir ( Hardi S Hood), Juara II: uang pembinaan Rp3 juta + piala tetap, Juara III : uang pembinaan Rp 2Juta + piala tetap, dan Juara IV: uang pembinaan Rp 1Juta + Piala tetap. 

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan sebelumnya mengatakan 2015 mendatang akan memasukkan Tarung Pantun ke dalam agenda Kenduri Seni Melayu yang digelar setahun sekali. 

"Pantun merupakan tradisi Melayu, pantun disampaikan menarik jika diucapkan yang bagus dan harus selaras dengan makna pesan yang disampaikan. Tradisi ini tidak boleh hilang," katanya.

Editor: Dodo