Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jenguk di Rutan Tanjungpinang

Suryatati Minta Gatot Winoto Cs Bersabar dan Tabah
Oleh : chr/dd
Sabtu | 01-12-2012 | 14:01 WIB
suryatati-besuk-gatot-2.jpg Honda-Batam
Suryatati A Manan usai menjenguk tiga pejabat Pemko Tanjungpinang di Rutan Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Di tengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan Tanjungpinang, Wali Kota Suryatati A Manan menyempatkan diri menjenguk Gatot Winoto Cs di Rutan Kelas I Tanjungpinang, Jumat (30/11/2012).


Gatot Winoto Cs, yakni Gatot Winoto, M. Yamin dan M. Rasid, merupakan tersangka jilid II kasus korupsi UUDP Setdako Tanjungpinang APBD 2010 yang ditahan di Rutan Tanjungpinang sejak Selasa, 27 November 2012 lalu.

Usai menjenguk ketiga pejabat Pemko Tanjungpinang itu, kepada batamtoday, Suryatati mengatakan, hingga saat ini kondisi ketiganya sehat-sehat. Sebagai orang yang mengalami musibah, ia juga merasa terharu dan mendorong ketiganya agar tetap semangat.

Kalau kita yang terkena musibah, biasalah ada orang yang datang. Tentu terharu dan akan menambah semangat dalam menghadapi cobaan yang dihadapi," ungkapnya.

Suryatati pun tak lupa berpesan pada ketiga anak buahnya itu, agar tetap bersabar dan tabah menjalani hukuman di penjara.

"Pesan supaya tetap bersabar. Sebagai manusia, kita tidak tahu jalan kehidupan yang diberikan kepada kita, kita kembalikan pada Yang Kuasa agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan," ujar Suryatati.

Terkait upaya pembelaan yang dilakukan Pemko Tanjungpinang dalam proses hukum yang dihadapi ketiga pejabat pemko itu, Suryatati mengatakan, tergantung dari ketiganya.

"Kalau membutuhkan bantuan hukum, tentu akan dibantu. Tetapi saat ini ketiganya sudah punya pengacara, sehingga diserahkan pada pengacaranya," katanya.

Sedangkan untuk mengisi kekosongon jabatan Gatot di BP2KB, Pemko Tanjungpinang sudah menunjuk Sekretaris BP2KB sebagai Plh. Sementara M. Yamin dan M. Rasid, dikembalikan pada atasan masing-masing.

Selain Wali Kota Suryatati, Wakil Wali Kota Edward Mushalli, Plt Sekdako Tanjungpinang Suyatno PMT, serta sejumlah kepala SKPD dan PNS lainnya juga ikut membesuk Gatot Winoto Cs.