Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tour de Barelang Diharap Sedot Wisatawan Mancanegara
Oleh : ron/dd
Sabtu | 01-12-2012 | 13:37 WIB
yusfa.jpg Honda-Batam
Yusfa Hendri, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam.

BATAM, batamtoday - Dinas Pariwisata Kota Batam, akan menggelar Tour de Barelang pada 16 Desember 2012 mendatang. Bersamaan dengan moment tersebut, akan diresmikan objek wisata Pantai Dendang Melayu di Jembatan I Barelang.

Dikatakan oleh Yusfa Hendri, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, rangkaian acaranya lomba sepeda sport, fun bike, senam Gangnam Style dan berenang antar pulau dari Pulau Akar ke Jembatan Barelang.

Bagi lomba sepeda sport akan memperebutkan hadiah menarik berupa sepeda motor, hadiah utama grand lucky draw sebuah mobil. Lomba ini akan diikuti oleh nasional maupun atlit mancanegara yang memang telah berprestasi.

"Sedangkan fun bike bisa diikuti oleh seluruh warga Batam. Seluruh komunitas sepeda di Batam sudah menyatakan akan berpartisipasi," ungkap Yusfa Hendri, Sabtu (1/12/2012).

Bersamaan, akan diluncurkan Pantai Dendang Melayu di Jembatan I Barelang sebagai ikon Batam. Pengunjung  nantinya tidak akan diperkenankan untuk parkir di badan jembatan, melainkan disediakan tempat parkir di Dendang Melayu tersebut.

"Ada parkiran, panggung, touris promotion centre. Masyarakat bisa berfoto dari sana. Tanggal 16 terbuka untuk umum, sebagai tempat orang berkunjung," ungkapnya.