Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Berharap Ada Perhatian Pemerintah

Jalan Menuju SMKN 1 Dabo Singkep Rusak Parah
Oleh : jhr/dd
Kamis | 29-11-2012 | 16:25 WIB
DSC_0003.JPG Honda-Batam
Sejumlah siswa SMK Negeri 1 sedang melewati jalan rusak menuju ke sekolah

LINGGA, batamtoday - Masarakat Dusun I Kampung Baru, Desa Batu Berdaun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga bisa segera memperbiki akses jalan meneuju SMK Negeri I Dabo Singkep.


Ruas jalan sepanjang 800 lebih itu sudah rusa parah, hingga anak sekolah yang akan menimba ilmu di SMKN 1 Dabo sangat kesulitan. 

Fery Eka Putra, warga Desa Berdaun, Kamis (29/11/2012) mengatakan, warga Desa Berdaun sudah terlalu sering bergotong-royong untuk memperbaiki jalan tersebut. Bahkan, warga juga sudah menimbun jalan secara swadaya. Tapi saat hujan turun, air tetap saja menggenangi badan jalan.

Warga di sini capek bergotong-royong untuk memperbaiki dan menimbun jalan tersebut. Sudah 7 lori tanah yang kami tambin di lokasi, tapi tetap saja air tergenang pada saat hujan turun.

Menurutnya, warga juga sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut melalui musrendes, baik pangerasan maupun penimbunan. Tapi tetap saja tak ada realisasi sampai saat ini.

Kalau hujan, lanjut Feri, anak-anak sekolah terpaksa harus menenteng sepatu dan menyingsingkan celana. Selain itu, jembatan yang ada juga sudah mulai anjlok, sehingga pengguna jalan harus berhati-hati melewatinya.

Jumari, warga lainnya, menambahkan, jalan tersebut sudah bertahun-tahun rusak parah tanpa ada perhatian dari pemerintah. Padahal, jalan tersebut saban hari dilalui kendaraan roda dua dan empat, baik itu milik pribadi maupun umum. Dengan kondisi seperti ini, kita sangat khawatir keselamatan pengguna jalan ini," ujarnya.

Jumari pun hanya bisa berharap Pemkab Lingga ada perhatian untuk memperbaiki jalan tersebut. "Kami sangat berharap tahun depan  ini semoga ada perhatian pemkab melalui dinas terkait segera memperbaikinya," ungkapnya.