Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isi Bahan Bakar, Pesawat Rusia 'Mampir' ke Hang Nadim
Oleh : ali/dd
Kamis | 29-11-2012 | 14:03 WIB
antonov-darurat.gif Honda-Batam
Pesawat Antovov yang mendarat di Bandara Hang Nadim untuk mengisi bahan bakar.

BATAM, batamtoday - Bandara Internasional Hang Nadim, Batam kembali didarati pesawat dari maskapai asing, kali ini pesawat kargo asal Rusia dengan Type Antonov AN-124 / RA-82042 Fuelling sekitar pukul 09.26 wib, Kamis (29/11/2012).


Kabag Keuangan Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan,  pendaratan pesawat Rusia Tipe Antonov AH-124-100/ RA-82042,  pesawat kargo dengan rute Darwin (Australia) di Bandara Internasional Hang Nadim karenna untuk melakukan pengisian bahan bakar.

"Tidak ada kerusakan apapun, pesawat ini hanya (refueling) di Bandara Hang Nadim untuk mengisi  bahan bakar. Kadang pengisian bisa sampai 80.100 liter. Setelah mengisi kembal melanjutkan penerbnagnnya dengan tujuan ke Mali (Maladewa)," ujarnya.

Pantauan di lokasi salah satu kru dari pesawat tersebut, sempat terlihat turun dan berfoto-foto di belakang pesawat yang ada di bandara.

Mendaratnya pesawat Rusia berbadan besar ini mengundang perhatian para pengguna jasa bandara. Beberapa orang tampak berada di dekat pagar pembatas melihat pesawat yang jarang berada di bandara Hang Nadim.

Bahkan, beberapa kendaraan seperti mobil juga banyak yang menghentikan kendarannya setelah menjemput dan mengantar kerabat mereka di area bandara.