Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dana RTLH di Singkep dan Singkep Barat Dicairkan Mulai Hari Ini
Oleh : jhr/dd
Selasa | 27-11-2012 | 14:42 WIB

LINGGA, batamtoday - Meski terkesan lambat hingga mengundang pertanyaan dari sejumlah warga kelompok penerima, dana RTLH untuk Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, dikabarkan dicairkan mulai hari ini, Selasa (27/11/2012).


Informasi adanya pencairan dana RTLH ini diperoleh batamtoday dari Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Lingga, Muslim melalui pesan singkat.

"Hari ini ada pencairan dana RTLH untuk Kecamatan Singkep dan Singkep Barat dicairkan malai hari ini. Untuk Kecamatan Singkep, dimulai dari Desa Sedamai, Desa Kote, Desa Berhala, serta Kelurahan Dabo. Sementara Kecamatan Singkep Barat hanya 4 kelompok di Desa Posek," begitu isi pesan singkat yang diterima batamtoday dari Musil, Selasa (27/11/2012).

Kabid Sosial Dinsosnakertran Lingga, Suryati, juga mengatakan, kalau pihaknya saat ini sedang menyusun jadwal bagi kelompok penerima, karena pelayanan bank dalam pencairan sangat terbatas.

"Kita sedang jadwalkan kelompok penerima, apalagi pelayanan bank yang ada sangat terbatas, sehingga tidak bisa dilakukan pencairan sekaligus," ungkap Suryati.

Ditambahkan, pihak Bank BRI dalam sehari hanya bisa melayani pencairna untuk 4 kelompok penerima saja, sementara untuk pencairan penerima di Kecamatan Singkep sebanya 54 kelompok. Yang lewat Bank Riau juga hanya bisa melayani 3 kelompok penerima dalam sehari,"

"Keseluruhan jumlah penerima RTLH untuk Kabupaten Lingga tahun 2012, khususnya Kecamatan Singkep dan Singkep Barat ada sebanyak 840 KK, yang terbagi dalam 104 kelompok. 50 kelompok di Singkep dan 54 kelompak di Singkep Barat," papar Suyati.