Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Desember 2012, Wagub Kepri Pastikan Pindah ke Dompak
Oleh : chr/dd
Selasa | 27-11-2012 | 10:33 WIB
wagub-angkat-meja.gif Honda-Batam
Soerya ikut membantu staf mengangkat meja di kantor Wagub Kepri di Dompak.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Soerya Respationo menyatakan awal Desember 2012 ini dirinya akan mulai berkantor di gedung pusat pemerintahan baru di Dompak.


Hal itu dikatakan Soerya pada sejumlah wartawan usai melakukan peninjuan ruangannya dan sejumlah ruangan asisten, kepala biro dan badan di pusat pemerintahan Dompak, Senin (26/11/2012) kemarin.

"Tanggal 1 Desember mendatang, saya akan mulai berkantor di sini dan kalau gubernur efektif-nya mungkin Januari 2012," kata Soerya.

Soerya juga mengatakan, hingga saat ini sejumlah kepala biro dan SKPD sudah mulai pindah dan berkantor di Dompak, namun sebagiaan masih ada yang berkantor di Tanjungpinang, mengingat harus memberikan pelayanan pada masyatakat.

"Efektifnya, kita rencanakan Januari 2013, seluruh SKPD, Badan dan Biro sudah harus pindah ke Dompak, kecuali instansi yang memberikan pelayanan pada masyatakat, mungkin masih tetap berada kantor yang lama," jelasnya   

Dalam kunjungan dan peninjauan sejumlah ruang kantor di Dompak ini, wakil Gubernur Suryo Respationo juga menyatakan, dari hasil peninjuannya, kesiapan sejumlah meja, lemari, air dan listrik di kantor gubuernur Dompak hingga saat ini sudah memadai, hanya tinggal perbaikan lingkungan dan penataan taman serta ruangan yang perlu dibenahi.

"Kalai air, listrik dan meubelair kantor sudah tersedia dan memadai, hanya tinggal perbaikan lokasi lingkungan dan penataan taman yang perlu dilaksanakan, selain itu ada juga penataan lobi serta pembersihan ruangan yang akan digunakan," ujarnya.

Untuk melaksanakan penataan lingkungan, selain melibatkan kontraktor, Pemprov Kepri bersama seluruh PNS Setda, Biro, Badan dan kantor, akan melaksanakan gotong royong massal, dalam hal pembersihan dan pelaksanaan penghijauan sebelum pelaksanaan pindah.