Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dishub Anambas Sosialiasikan Rambu Lalu Lintas
Oleh : em/dd
Senin | 26-11-2012 | 15:19 WIB
sosialisasi-dishub.gif Honda-Batam
Petugas Satlantas dan Dishub Anambas memberikan pengarahan kepada pengendara sepeda motor agar mematuhi rambu lalulintas yang telah terpasang.

ANAMBAS, batamtoday - Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas sosialisasikan rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang di berbagai titik jalan raya Tarempa, Senin (26/11/2012).


Beberapa petugas dari Dinas Perhubungan dan anggota Satlantas memberikan pengarahan kepada para pengendara sepeda motor agar mematuhi rambu jalan yang telah dipasang di pinggir jalan.

Dikonfirmasi Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Anambas, Linggis Silalahi mengatakan, pihaknya akan memerikan pengarahan kepada seluruh pengendara yang didomiasi sepeda motor agar mematuhi paraturan lalu lintas jalan raya demi untuk kelancaran berlalulintas.

"Kita tempatkan di beberapa titik di jalan raya petugas dari Dishub dan juga dibantu anggota lalulintas Polsek Siantan untuk menyosialisasikan rambu-rambu lalulintas yang telah kita pasang sebelumnya," kata Linggis kepada wartawan, Senin(26/11/2012).

Linggis menambahkan, saat ini pihaknya hanya memberikan pengarahan agar para pengendara mengetahui fungsi rambu lalulintas yang telah dipasang di tepi jalan.

"Saat ini belum ada penertiban atau razia. Kita hanya memberikan pengarahan kepada pengendara di Anambas agar kedepan mengikuti rambu-rambu jalan yang telah dipasang agar jalan raya lancar," katanya.

Menurut Linggis masyarakat Anambas masih banyak yang belum memahami beberapa arti rambu-rambu jalan yang telah terpasang. Saat itu juga petugas Dishub yang telah berjaga di beberapa titik langsung memberikan pemahaman.

"Masyarakat kita sepertinya masih banyak yang belum rambu-rambu, makanya petugas di lapangan sekaligus memberitahu arti rambu yang telah ada dan mematuhi rambu tersebut," katanya.

Linggis berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, kedepan para pengendara mematuhinya demi kelancaran lalulintas di Tarempa yang akhir-akhir ini mobilitas semakin padat.

"Kita berharap semua pengendara memahami rambu agar semua satu arah jadi tidak adalagi yang berlawanan. Sebagai contoh jalan di Tarempa tergolong sempit ketika sepeda motor roda tiga yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk mengangkut barang ketemu berlawanan arah pasti akan terjadi kemacetan. Jadi dengan rambu yang telah terpasang semuanya menjadi satu arah dan akan lancar tentunya untuk kepentingan kita bersama," kata Linggis.