Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nasabah BRI Tanjunguban Dipanikkan Ledakan Panel Listrik
Oleh : arj/dd
Sabtu | 24-11-2012 | 10:30 WIB
bri-uban-1.jpg Honda-Batam
Pegawai Bank BRI Unit Tanjunguban sedang membersihkan debu bekas semprotan racun api.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Nasabah dan karyawan Bank BRI Tanjunguban yang sedang bertransaksi, mendadak panik hingga berhamburan keluar dari ruangan setelah mendengar suara ledakan pada Jumat (23/11/2012) kemarin petang.


Suara ledakan yang membuat panik itu ternyata percikan api dari box panel listrik yang berisi 11 breker terbakar hingga menimbulkan ledakan. Informasi yang berhasil dihimpun portal ini di tempat kejadian, saat itu kegiataan perbankan masih berlangsung.

Ketika box panel listrik itu mengeluarkan suara ledakan dan diikuti percikan api, nasabah yang sedang melakukan transaksi langsung berhamburan keluar dari ruangan. Percikan api itu berhasil dipadamkan setelah Rusdi, pemilik kedai di belakang, meminjamkan semprotan pengaman racun api.

Katno , warga Tanjunguban yang saat kejadian berada di lokasi mengatakan, dirinya mau ambil uang tapi melihat kejadian itu tidak jadi.

Muhammad Nur, warga setempat, mengatakan, waktu kejadian terdengar suara ledakan, lalu sejumlah nasabah keluar dari Bank BRI.

"Sayangnya, pas kejadian Bank BRI tak punya semprotan racun api, kalau tak ada yang membantu pasti sudah kebakaran besar," katanya.

Suroso warga setempat juga mengatakan, awalnya binggung kenapa melihat Karyawan BRi keluar dari pintu belakang, kemudian masuk lagi. "Saya pas ngopi di belakang, taunya pemilik kedai ngasih tau ada kebakaran di BRI," katanya.

Pantauan batamtoday, beberapa pegawai Bank BRI membersihkan bekas debu akibat semprotan racun api. Mereka mengeluarkan kursi yang kotor. Tampak juga teknisi memperbaiki  panel box. Salah satu karyawan BRi membanarkan kejadian itu, namun belum bersedia memberikan keterangan karena sibuk membersihkan.