Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fit and Proper Test Direksi Perusda Anambas Dipimpin Bupati
Oleh : em/dd
Jum'at | 23-11-2012 | 15:15 WIB
Bupati_Anambas_Tengku_Mukhtaruddin.JPG Honda-Batam
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Tengku Muktaruddin.

ANAMBAS, batamtoday - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Tengku Muktaruddin dipastikan akan memimpin langsung pelaksanaan tes lanjutan seleksi penerimaan Direksi Perusda Anambas Sejahtera dalam Fit and Proper Test atau uji kemampuan dan kepatutan. 


"Untuk fit and proper test, langsung dipimpin oleh Bupati, Sekda, Asisten I,II dan III serta Kabag Ekonomi Setda Anambas. 15 orang peserta yang mendaftar ke panitia sebelumnya, 3 orang sudah dinyatakan gugur," kata Kabag Hukum Setda Anambas yang juga Ketua Seleksi Penerimaan Direksi Perusda Anambas, Akhir Zaman kepada wartawan, Jumat (23/11/2012).

Menurut Akhir Zaman, pihaknya belum bisa memastikan kapan fit and proper tes akan dilaksanakan. Meski dirinya mengaku sudah melaporkan kepada Bupati namun, belum ada jawaban atau arahan dari terkait kapan akan dilaksanakannya tes tersebut.

"Rencana awal kita, setelah diumumkannya hasil tes tertulis kemarin dilanjutkan langsung dengan fit and proper test. Namun karena Pak Bupati sedang sibuk memimpin rapat, pelaksanaan tes ditunda hingga ada keputusan dari beliau," katanya.

Sedangkan untuk lokasi tes fit and proper test, direncanakan akan berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Bupati Anambas. Dalam tes nantinya, peserta akan menjalani tes satu persatu hingga selesai. "Untuk fit and proper test berlangsung selama satu hari," katanya.

Usai pelaksanaan fit and proper test, pada 2 Desember mendatang peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tes psikologi. Untuk tim penguji sendiri, panitia mendatangkan langsung sebanyak 4 orang dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPT-UI).

"Kita memilih LPT-UI untuk tes psikologi karena, lembaga ini sudah terbukti Kredibilitas serta kualitasnya," ungkap Akhir Zaman.

Ia menambahkan, dari 12 orang peserta yang akan mengikuti fit and proper test ini diantaranya, 4 orang pada formasi direktur utama, 6 orang pada direktur operasional dan 2 orang lagi pada direktur keuangan.