Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Indosat Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jaringan dan Layanan
Oleh : Aldy
Kamis | 05-09-2024 | 10:44 WIB
0509_Indosat-PON-XXI-Aceh-Sumut_2024.jpg Honda-Batam
Indosat atau IOH menegaskan komitmennya untuk memastikan kelancaran konektivitas bagi seluruh kontingen dan juga masyarakat luas pada penyelenggaraan PON XXI Aceh–Sumut. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Medan - Jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) pada 8 hingga 20 September 2024, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menegaskan komitmennya untuk memastikan kelancaran konektivitas bagi seluruh kontingen dan juga masyarakat luas.

Indosat telah melakukan persiapan menyeluruh baik dari sisi infrastruktur jaringan hingga jalur distribusi produk serta titik pelayanan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan digital pelanggan sepanjang gelaran ajang olahraga tingkat nasional ini.

Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung mengatakan, Indosat memiliki misi menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Dukungan penuh kami terhadap PON XXI ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan misi tersebut. Dengan kesiapan infrastruktur jaringan dan layanan yang andal, kami percaya dapat menghadirkan pengalaman yang mengesankan bagi seluruh pelanggan di Aceh dan Sumatra Utara, khususnya sepanjang periode pesta olahraga bergengsi ini," ucap Desmond dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/9/2024).

Lebih lanjut, Desmond memaparkan, guna mendukung kesuksesan PON XXI yang akan diselenggarakan pertama kalinya di Aceh dan kedua kalinya di Sumatra Utara tersebut, Indosat telah melakukan persiapan yang komprehensif seperti meningkatkan jangkauan dan kualitas infrastruktur jaringan di stadion dan arena pertandingan untuk memastikan kelancaran aktivitas digital seluruh kontingen dan masyarakat yang akan menonton.

Uji coba kesiapan jaringan telah dilakukan secara menyeluruh, dimana tim teknis Indosat sudah disiagakan untuk memantau selama 24/7 guna menjamin kenyamanan pelanggan.

Sejumlah Base Transceiver Station (BTS) dan perangkat repeater telah ditambahkan di lokasi-lokasi strategis untuk menghadirkan cakupan jaringan luas dengan sinyal yang kuat, terutama di area dengan potensi kebutuhan layanan internet yang tinggi.

Selain itu, Indosat juga melakukan optimasi balancing trafik dan peningkatan kapasitas BTS yang menjangkau lokasi pertandingan PON XXI untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan trafik internet. Lebih lanjut, Indosat menempatkan Mobile BTS (MBTS) di Stadion Deli Serdang untuk memastikan bahwa semua pengguna, termasuk atlet, ofisial, penonton, hingga awak media mendapatkan layanan digital yang cepat dan stabil.

"Dengan adanya MBTS, Indosat dapat menangani peningkatan trafik data, telepon, dan SMS dengan baik selama puncak acara PON XXI berlangsung. Ini akan membantu menghindari gangguan atau penurunan kualitas layanan yang mungkin terjadi akibat adanya lonjakan pengguna," paparnya.

Di samping itu, Indosat juga menghadirkan paket promo spesial bagi pelanggan menyambut gelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024, yaitu IM3 Freedom Internet 4GB yang berlaku selama 5 hari dan Tri 9GB selama 7 hari, tersedia untuk pelanggan setia maupun pelanggan baru. Turut disediakan booth khusus di lokasi acara untuk memberikan pelayanan optimal bagi seluruh pelanggan Indosat, baik dari kalangan atlet, ofisial, penonton, maupun awak media.

Jika mengalami kendala, pelanggan dapat memanfaatkan berbagai kanal pelayanan Indosat melalui media sosial X (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), WhatsApp resmi IM3 Care (08551000185) dan Tri Care (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, serta email (cs@im3.id dan 3care@three.co.id).

Editor: Gokli