Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantai Bintan Lagoon Resort Lagoi Tercemar Cairan Diduga Limbah Kimia
Oleh : Harjo
Jum\'at | 23-02-2024 | 08:36 WIB
2302_pantai-tercemar_023923823.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Temuan limbah di pantai Bintan Lagoon Bintan. (Foto: Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pantai Bintan Lagoon Resort, Kawasan Wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) tercemar limbah yang terindikasi seperti cairan kimia.

Kepala Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjunguban Bintan Sugeng Riyono mengatakan, setelah mendapatkan informasi terkait adanya limbah di pantai tersebut, Tim Rescue team dan Koor Ops Quick Respon gerak, langsung memuju ke lokasi yang terjadi pencemaran limbah, Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 16.55 WIB.

"Tiba di lokasi temuan limbah langsung berkoordinasi ke Chief Security Officer (CSO) dan unsur yang ada di lokasi," ujarnya.

Tim rescue dan Koor Ops, serta unsur yang ada dan pihak hotel, langsung mengamati pencemaran dan mengidentifikasi limbah.

Setelah diamati dan identifikasi limbah tersebut tidak berbahaya dan hilang dibawa arus air laut, hancur dan sementara diperkirakan bukan bahan kimia atau minyak.

"Sehingga hasil dari pengamatan yang terdiri dari berbagai unsur, menyatakan bahwa kegiatan selesai. Sebaliknya tim Rescue dan Koor Ops kembali ke pangkalan PLP Tanjunguban," paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan beberapa unsur yang ada, diantaranya Polairud Bintan, Kepala Pos UPP Tanjung Uban, Dinas Lingkungan Hidup Bintan, PT Bintan Resort Cakrawala serta Chief security officer (CSO).

Editor: Dardani