Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi 1.500 Ekor Anjing Liar, Wenjin Rela Kehilangan Pekerjaan
Oleh : redaksi
Selasa | 30-11-2010 | 07:38 WIB

Batamtoday, Beijing - Rasa sayang Ha Wenjin pada binatang tak ada duanya. Demi merawat anjing liar, wanita Cina ini rela kehilangan pekerjaan, rumah, dan mobilnya. Kini, ia sepenuhnya mengabdikan diri untuk merawat 1.500 anjing liar yang perlu perlindungan.

Ha Wenjin melepaskan rumah, mobil, dan perhiasannya  untuk mendirikan pusat penyelamatan anjing  di Tangquan County, Nanjing. "Awalnya saya melakukan ini dalam waktu luang saya, tapi setelah jumlahnya terus bertambahn, saya saya putuskan untuk seluruh waktu saya untuk merawat mereka," ujarnya. Ia pun mundur dari pekerjaan formalnya.

Kini dibantu 10 pekerja, ia merawat anjing-najingnya. Belakangan, ia pun mendirikan pusat pemelihataan kucing liar tak jauh dari lokasi pertama.

Tapi proyek nya beresiko ketika para pejabat pemerintah daerah, yang tidak mengakui karyanya, mereklamasi lahan untuk pembangunan proyek lain. "Saya harus mencari tempat baru yang sepi. Dekat dengan habitat manusia membuat 1.500 anjing saya tidak tenang," katanya.

Dan dia berharap lebih banyak relawan akan berubah membantu dia memindahkan anjing-anjingnya dengan empat bus yang sudah disewanya pada tanggal 4 Desember.