Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertebal Keimanan, Warga Binaan Rutan Batam Shalat Tarawih Berjemaah di Masjid At-Taubah
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 24-03-2023 | 16:17 WIB
AR-2023-313-Rutan-Batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Warga Binaan Rutan Batam Shalat Tarawih Berjemaah di Masjid At-Taubah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia. Di bulan Ramadhan, umat muslim diwajibkan puasa selama sebulan penuh.

Bulan Ramadhan juga menjadi ajang untuk memupuk keimanan dan memperkaya amal, tak terkecuali bagi warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 H, Rutan Batam melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah yang diikuti oleh warga Binaan rutan Bersama Petugas Rutan, Di Masjid At-Taubah Rabu (22/3/2023) malam.

Setelah melaksanakan sholat tarawih berjemaah, warga binaan bersama petugas Rutan Batam melanjutkan dengan tadarus Al-Quran.

"Tidak semua warga binaan bisa mengikuti sholat tarawih. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kita batasi dan bergantian dan sudah terjadwal," ujar Karutan Faizal Gerhani Putra.

Sebelum pelaksanaan salat tarawih juga dilakukan apel terlebih dahulu guna mengecek kesesuaian jumlah WBP yang mengikuti salat tarawih di masjid agar terciptanya rasa tertib dan aman.

Editor: Yudha