Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebersamaan UAS dan Pemuda Bintan dalam Shubuh Akbar di Baitul Makmur
Oleh : Harjo
Minggu | 19-03-2023 | 19:04 WIB
uas_pemuda_bintan.jpg Honda-Batam
Ustad Abdul Somad mengisi Kajian Shubuh Akbar bersama Bupati Bintan, berklabirasi dengan KNPI Bintan dan Biker Shubuhan Bintan di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban, Minggu (19/3/2023) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Usai memberi Tausyiah pada Penutupan STQH Ke XII Bintan, Ustadz Abdul Somad kembali mengisi Kajian Shubuh Akbar bersama Bupati Bintan, berkolabirasi dengan KNPI Bintan dan Biker Shubuhan Bintan di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban, Minggu (19/3/2023)

Walau pun kegiatan ditujukan bagi kalangan muda, namun tak menyurutkan semangat para orang tua juga ikut meramaikan hingga memadati ruangan Masjid tersebut.

Dalam kajiannya UAS menyampaikan beberapa kisah peran para pemuda bagi perkembangan dunia khususnya dunia Islam. Dengan kata lain, UAS juga menaruh harapan agar generasi muda Bintan, mampu memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa dan agama.

Da'i lulusan Al Azhar Kairo itu pun kemudian memberikan penjelasan tentang penataan hati dan iman selama bulan suci Ramadhan. Bulan Ramadhan yang diharapkan dapat merubah setiap insan menjadi lebih baik dan lebih dekat dengan Sang Khalik.

"Bulan itu yang nanti jadi pendidik. Generasi muda, kalian yang milenial, lawan semua nafsu dan hasrat. Darah yang sedang menggelora harus kalian alihkan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat," katanya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan pun usai kegiatan menyampaikan apresiasinya, atas rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan yang pelopori oleh pada pemuda.

"Seperti yang sering Ustadz sampaikan, kalau seperti ini Shubuh di Masjid. Bukan tidak mungkin Bintan akan menjadi negeri yang Baldathun Toyyibathun Warobbunghofur," ujarnya.

Editor: Surya