Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegawai Rutan Batam Juara Nasional Turnamen Catur Online Antar ASN Kemenkumham RI
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 17-03-2023 | 14:36 WIB
juara-catur-online.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Patar Gultom, Pegawai Rutan Kelas IIA Batam, juara nasional Catur Online Antar ASN Kemekumham RI, dalam rangka HBP ke-59 tahun 2023. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Republik Indonesia mengadakan Turnamen Catur Tingkat Nasiona secara online antar ASN Kemenkumham. Turnamen ini dalam rangka memeriahkah Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023.

Turnamen Catur Online tersebut terbuka untuk UPT/ASN Kemenkumham dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini terasa sangat spesial, dikarnakan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam atas nama Patar Gultom yang dijulukin 'Bocah Ajaib' berhasil meraih peringkat pertama dari turnamen tersebut.

Diketahui, Patar Gultom merupakan salah satu atlet catur andalan yang dimiliki Kepulauan Riau. Patar Gultom sendiri sudah malang melintang di dunia percaturan nasional dan sudah sering kali mewakili Kepulauan Riau di berbagai macam turnamen catur nasional.

Patar Gultom pun sangat mengapresiasi gelaran Turnamen Catur online Antar ASN Kemenkumham, selain mengadu kemampuan, menambah wawasan dan juga sebagai ajang silahturahmi antar ASN Kemenkumham Republik Indonesia. "Menurut saya gelaran Turnamen Catur Online antar ASN Kemenkumham Republik Indonesia ini sanagat bagus untuk saling mengadu kemampuan. Saya sendiri yang perlu banyak belajar dari senior-senior dan juga sebagai ajang silahturahmi sesama ASN Kemenkumham Republik Indonesia. Saya berharap kegiatan seperti ini terus diadakan ke depannya," ungkap Patar.

Sementara itu, Kepala Rutan Batam, Faizal Gerhani Putra, juga tak lupa memberikan apresiasi dan selamat kepada Patar Gultom atasa pencapaiannya menjadi peringkat pertama dalam Turnamen Catur Online Antar ASN Kemenkumham Tingkat Nasional dalam Rangka HBP ke-59.

"Saya sangat bangga dengan raihan pretasi Patar, yang berhasil menjadi peringkat pertama dalam gelaran Turnamen Catur Online Antar ASN Kemenkumham Tingkat Nasional. Saya ucapakan selamat kepada Patar teruslah meningkatkan kemampuan dan raihlah terus prestasi-prestasi ke depanya," kata Karutan Batam.

Editor: Gokli