Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Ramadhan, Kejari Karimun Gelar MTQ Tingkat Pelajar SMP se- Kabupaten Karimun
Oleh : Fredy
Jum\'at | 17-03-2023 | 08:36 WIB
A-MTQ-KEJARI-KARIMUN-2222222222222_jpg2.jpg Honda-Batam
Kepala Kejaksaan Negeri Karimun,Firdaus berfoto bersama peserta MTQ yg keluar sebagai pemenang. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menyambut bulan suci Ramadhan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar SMP/sederajat se-kabupaten Karimun, yang berlangsung di SMPN 2 Tebing, Kabupaten Karimun, Kamis (16/3/2023).

Sebanyak 37 utusan dari SMP/sederajat di Kabupaten Karimun menjadi peserta dalam MTQ
tersebut, dan dibuka langsung oleh Kajari Karimun Firdaus, SH, MH, MM, M.Ikom.

Kajari Karimun Firdaus dalam sambutannya mengatakan, MTQ ini adalah terobosan baru bagi kami karena baru kali ini Kejari Karimun menyelenggarakan MTQ, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

"Terima kasih untuk Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tebing yang telah menyediakan tempat bagi pelaksanaan kegiatan ini dengan maksimal," ujar Kajari Firdaus.

Lanjut Kajari Karimun, selain itu pelaksanaan kegiatan ini juga untuk silaturahmi dengan guru-guru yang tentunya dengan adanya kegiatan ini bisa saling bertemu. Kegiatan ini dilaksanakan karena banyak bibit unggul yang bisa mengaji di Kabupaten karimun, sehingga generasi muda bisa di perbaiki dan di tingkatkan ilmu dan agamanya.

Kajari Karimun berpesan untuk para peserta agar bisa menampilkan kemampuan yang dimiliki dengan maksimal. "Menang itu adalah bonus, yang terpenting adalah berani untuk tampil dulu," tegasnya memotivasi.

Firdaus menyampaikan, tujuan dari kegiatan MTQ ini adalah untuk menciptakan bibit-bibit generasi muda yang unggul, yang baik dari segi ilmu dan agamanya yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

"Kegiatan MTQ tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelajar di Karimun," pungkasnya.

Adapun peserta yang berhasil keluar sebagai juara pada MTQ yang di selenggarakan Kejaksaan Negeri Karimun sebagai berikut:

Juara pertama Nur Nisa Safarani siswi MTS Hidayatul Islamiyah atas nama . Juara kedua, Anissa siswi MTS Negeri Karimun. Juara ketiga, M. Arman Nur Arif siswa SMP Negeri 1 Karimun.

Selain itu kepada seluruh peserta yang ikut lomba MTQ akan mendapatkan sertifikat penghargaan dan cendera mata dari Kajari Karimun.

Pada acara pembukaan MTQ di SMPN 2 Tebing tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. M. Isnaini, Kadis Pendidikan Sugianto, Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Budi Damanik, Kapolres Karimun AKBP Ryky Muharram, Danlanal Letkol Laut (p) Joko Santosa, Ketua PN Yona Lamerossa Ketaren, Ketua Pengadilan Agama Aziz Muhammad Idris dan Kepala Satuan Pendidikan SMA SMP Seluruh Kabupaten Karimun.

Editor: Dardani