Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berikan Rasa Aman, Polres Karimun Gelar Latihan Pra Operasi Seligi 2023
Oleh : Fredy
Jum\'at | 17-03-2023 | 08:04 WIB
A-PRA-SELIGI-KARIMUN_jpg2.jpg Honda-Batam
Wakapolres Karimun Kompol Petra CK Tumengkol pimpin Latihan pra Operasi Pekat Seligi 2023. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar Latihan pra Operasi (Latpra Ops) Pekat Seligi 2023 di Rupatama Polres Karimun, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka akan dimulainya operasi penindakan dan penegakan hukum terhadap berbagai jenis kejahatan atau tindak pidana yang tergolong dalam penyakit masyarakat menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Karimun.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Karimun Kompol Petra C.K. Tumengkol, SIK didampingi Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung M. Winarta, SH, SIK, Kasat Narkoba AKP Arsyad, SIP, MH dan dihadiri personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Pekat Seligi 2023.

Dalam pelaksanaan latihan pra operasi pekat seligi 2023 ini juga dilaksanakan paparan oleh instruktur dari para Kasatgas yaitu Kasat intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan Kasupsipenmas, dengan tujuan untuk menyatukan pemahaman setiap personel yang terlibat dalam kegiatan operasi ini dalam hal bertindak, sehingga dapat melaksanakan operasi sesuai yang di tetapkan.

Wakapolres Karimun Kompol Petra CK Tumengkol mengatakan, kegiatan ini berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si tentang Operasi Kepolisian Kewilayahan terkait operasi mandiri kewilayahan yaitu Operasi Pekat Seligi 2023.

"Kegiatan operasi ini akan berlangsung selama dua Minggu yang mulai dilaksanakan dari tanggal 23 Maret 2023 sampai dengan 5 April 2023," ujar Wakapolres Karimun.

Ia menjelaskan, operasi pekat ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Karimun.

Sebanyak 49 personel Polres Karimun yang dilibatkan dalam kegiatan operasi pekat ini, kegiatan operasi ini bertujuan terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polres Karimun dari berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat terutama dalam mencegah terjadinya tindak pidana yang berhubungan dengan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Karimun.

Editor: Dardani