Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imigrasi Karimun Beri Pelayanan Khusus Pembuatan Paspor Calon Jamaah Haji 2023
Oleh : Freddy
Rabu | 15-03-2023 | 19:32 WIB
AR-2023-0117-Imigrasi-Karimun.jpg Honda-Batam
Petugas Kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun memberikan pelayanan khusus pembutan paspor calon jamaah haji. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun memberikan kemudahan pembuatan paspor kepada para calon jemaah haji tahun 2023. Hal ini dilaksanakan sebagai komitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pelayanan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023 dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

layanan khusus ini dilakukan dengan cara walk in dan melayani seluruh jemaah calon jemaah haji Kabupaten Karimun yang akan berangkat tahun ini didampingi oleh koordinator dari Kemenag," kata Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun, Sophian Kasim Sani, Rabu (15/3/2023).

Sophian menyampaikan program layanan khusus Calon Jemaah Haji ini diberikan untuk melayani para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

"Layanan ini diberikan agar mempermudah para Calon Jemaah Haji dalam pengurusan pembuatan paspor sehingga keberangkatan bisa semakin lancar dan masyarakat merasa puas akan layanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Karimun," terangnya.

Menurutnya, Imigrasi Karimun terus berkomitmen untuk mempermudah para Calon Jemaah Haji dalam melaksanakan ibadah. Melalui surat Dirjen Imigrasi Nomor IMI-GR.01.01-0070 Tanggal 22 Februari 2023 telah menghapuskan persyaratan surat rekomendasi dari Kemenag sebagai syarat pembuatan paspor haji, ini salah satu bentuk kemudahan yang diberikan kepada masyarakat.

Sementara, Sudirman, salah satu calon jemaah haji yang berasal dari Pulau Kundur merasa terbantu atas layanan khusus tersebut.

"Alhamdulillah, kami disambut dan dilayani dengan baik, semoga program ini dapat terus ditingkatkan, terima kasih," ungkap Sudirman.

Editor: Yudha