Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Mutu Sarpras Pengamanan Pemilu di Polres Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 15-03-2023 | 17:56 WIB
AR-2023-0112-Polres-Karimun.jpg Honda-Batam
Tim Pusdiklat Polri lakukan penelitian di Polres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan evaluasi mutu sarana dan prasarana polri untuk pengamanan objek vital dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di Polres Karimun, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Kombes Pol Syahrial bersama anggota Kompol Septi Astuti, Bripda Andika Bahari Surachman dan didampingi oleh Konsultan dari Universitas Indonesia Agung Shamsudin Saragih dan dihadiri Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam dan Wakapolres Kompol Petra CK Tumengkol, Kabag Ren, Kasat Samapta beserta personel Samapta Polres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam mengatakan, turunnya tim dari Mabes polri guna mengetahui kesiapan jajarannya dalam rangka pengamanan pemilu 2024 mendatang.

"Dalam Kegiatan tersebut tim Puslitbang Polri melakukan pengisian kuisioner terhadap peserta secara online," kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktu dan pemikirannya sebagai responden dalam penelitian dan supervisi yang dilakukan oleh tim Puslitbang Polri.

Ketua tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Syahrial menjelaskan bahwa dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai amanah Undang-Undang (UU) No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri memiliki tugas dan kewenangan menjaga keamanan dalam negeri, termasuk menjaga keamanan objek vital yang memiliki peran strategis bagi terselenggaranya pembangunan nasional.

"Kondisi sarana dan prasarana yang memadai perlu mendapatkan perhatian khusus untuk mendukung sistem pengamanan objek vital yang kuat," ujarnya.

Hal ini sejalan dengan program menuju Polri yang presisi, dimana salah satu kebijakan Transformasi Organisasi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo adalah kegiatan pemenuhan sarana dan prasarana Polri dalam aksi pengadaan sarana, prasarana, dan peralatan secara transparan, berkualitas dan sesuai kebutuhan.

Editor: Yudha