Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jum'at Curhat Kapolres Lingga Tampung Aspirasi Masyarakat
Oleh : Bayu Yiyandi
Jumat | 03-02-2023 | 16:52 WIB
Jumat-Curhat-Lingga2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus saat menjawab salah satu pertanyaan dari masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga saat ini rutin menggelar kegiatan bertajuk Jum'at Curhat, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di wilayah hukum kerjanya.

Kali ini, kegiatan Jum'at Curhat dilaksanakan di Warung Sawin I, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Jumat (3/2/2023) Pagi.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan mendengarkan Langsung keluhan masyarakat gangguan Kamtibmas tersebut dihadiri lintas instansi baik pemerintah maupun masyarakat.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus mengatakan, kegiatan curhat Kamtibmas dilakukan guna berinteraksi secara langsung , untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, dengan cara duduk bersama.

"Saya siap merespon apabila berkeinginan disampaikan ke saya, bisa melalui washap saya. Saya mencoba ingin terbuka untuk masyarakat. Kami berharap kami bisa diterima, kegiatan kami juga sudah berjalan di mana - mana kami mohon diterima," kata Kapolres Lingga.

Ia juga menjelaskan kasus - kasus yang sangat berdampak pada gangguan Kamtibmas di wilayah yakni kasus perkelahian pelajar dan pencabulan. Maka dari itu, ia meminta kepada masyarakat untuk bisa bersama menjaga Kamtibmas untuk Lingga aman dan damai.

Melalui Program ini, Kapolres Lingga berharap masyarakat dapat bantuan akan permasalahan yang dihadapi tanpa menyusahkan masyarakat sehingga dalam pengaduan masyarakat lebih mudah dan cepat tersampaikan.

"Semoga kami bisa lebih baik lagi, dan teruntuk saya bisa menjadi lebih baik memimpin untuk melayani masyarakat. Saya disini sudah 6 bulan, jika diizinkan saya bisa lebih lama lagi disini, agar melanjutkan tugas kegiatan saya untuk Lingga Aman dan Kondusif," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut tercipta suasana yang hangat dan harmonis. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab yang disampaikan oleh masyarakat kepada pihak kepolisian.

Editor: Yudha