Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPD NasDem Batam Sayangkan Kadernya Tertangkap Kasus Narkoba
Oleh : Aldy
Kamis | 26-01-2023 | 15:36 WIB
Amsakar_ahmad-wawako-01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD NasDem Batam, yang juga Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. (Dok/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD NasDem Batam, Amsakar Achmad, merespon penangkapan kader NasDem yang juga anggota DPRD Batam, Azhari David Yolanda, terkait kasus narkoba.

Ia mengaku sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan Sekretaris Komisi II DPRD Batam itu. Amsakar pun mengaku masih menunggu proses hukum yang menimpa Azhari, karena kasusnya sudah masuk ranah hukum dan tengah diproses.

"Saya baru tahu juga kasus dia (Azhari, red) ini. Jadi kita tunggu dululah proses hukumnya, kan sedang berjalan," ujar Amsakar Ahmad, Kamis (26/1/2023).

Wakil Wali Kota Batam ini juga menyerahkan sepenuhnya kepada DPRD Batam terkait sanksi yang akan diberikan kepada yang bersangkutan. Karena yang bersangkutan saat ini masih menjadi Anggota DPRD kota Batam.

Politisi muda Nasdem itu saat ini menduduki kursi DPRD Batam dari Daerah Pemilihan (Dapil) Belakangpadang.

"Yang jelas, saya sangat menyayangkan. Kenapa hal ini harus terjadi. Saya sudah sering sekali mengingatkan kepada kader untuk bekerja serius dalam menjalankan amanah yang diberikan masyarakat," tutupnya.

Sebelumnya, Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, Kompol Lulik Febyantara, membenarkan penangkapan terhadap seorang oknum DPRD bersama seorang wanita dari tempat hiburan malam pada Rabu (25/1/2023).

Oknum DPRD Batam inisial ADY (33) dari Fraksi NasDem itu tertangkap bersama seorang wanita muda inisial NT (20) di kamar salah satu hotel di bilangan Jodoh, Kecamatan Batuampar.

"Pada saat penggerebekan, tim turut mengamankan narkotika jenis sabu siap pakai seberat 0,68 gram," kata Kompol Lulik, Kamis (26/1/2023).

Lanjut Kompol Lulik, saat ini kedua pelaku tersebut tengah menjalani pemeriksaan di gedung Satresnarkoba Polresta Barelang. "Kami masih dalami peran masing-masing, nanti saya kabari perkembangannya," tutupnya.

Editor: Gokli