Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parah, Sudah 2 Hari Air Tidak Mengalir di Sejumlah Wilayah Kota Batam
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 29-11-2022 | 16:20 WIB
air-mati1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Air tidak mengalir di kawasan Nagoya Kota Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suplai air bersih di sejumlah wilayah di Kota Batam tidak mengalir dalam dua hari terakhir. Di Kawasan Bisnis Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, juga aliran air bersih terhenti.

"Sudah dua hari kami susah mandi karena air di sini mati total. Belum lagi yang punya anak kecil. Apalagi tidak semua punya penampung air," ujar Ayu, salah seorang warga di Nagoya, Selasa (29/11/2022).

Senada, Anto yang memiliki bisnis kos-kosan juga mengeluhkan tidak mengalirnya air bersih selama dua hari belakangan ini. Sehingga dia terpaksa mengeluarkan biaya tambahan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga kosnya.

"Kasian anak kos di sini, apalagi yang punya anak kecil. Sebagai bentuk tanggung jawab kami order air tangki. Karena bak penampungan air kami, cukup untuk 1 hari saja," terang Anto.

Lain halnya dengan Ayu, yang mempunyai bisnis laundry di kawasan Batu Ampar, kota Batam. Untuk mendukung bisnisnya agar tetap berjalan, Iapun harus membeli air dari tangki, yang biasa tempatnya mengorder bila air mati.

"Kami sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi. Kami harap kepada pengelola, agar air di sini dapat segera jalan seperti semula agar aktivitas di kawasan kami kembali normal," pinta Ani.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, terhentinya suplai air terjadi di Bengkong, dan Nagoya dan Batu Ampar. Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari terhentinya suplai air tersebut.

Editor: Yudha