Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Rutin Gelar KRYD di Wilayah Rawan Kamtibmas
Oleh : Syajarul Rusydi
Senin | 28-11-2022 | 08:20 WIB
razia_polres-bintan-001122.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polres Bintan saat melakukan KRYD di seputaran Jalan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, wilayah Polsek Bintan Utara. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, jajaran Polres Bintan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Sabtu (26/11/2022) malam.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menjelaskan, sasaran kegiatan ini adalah premanisme, senjata api dan senjata tajam, narkoba, dan curanmor.

KRYD ini dilaksanakan di beberapa titik rawan yang ada di wilayah hukum Polres Bintan. Di antaranya, di seputaran Jalan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, wilayah Polsek Bintan Utara.

Kemudian, kegiatan juga dilaksanakan di wilayah Polsek Bintan Timur yaitu di seputaran kawasan pelabuhan Sri Bayintan Kijang, dan sekitar lapangan sepak bola Demang Lebar Daun Kijang.

Di wilayah Polsek Gunung Kijang, KRYD difokuskan di sekitar kawasan jalan pantai wisata Trikora, dan bundaran jalan Lintas Barat Km 16 Toapaya Selatan.

"Selain kegiatan terpusat, kami juga melaksanakan KRYD dengan patroli berkeliling dengan sasaran lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya pemuda dan remaja hingga larut malam. Sekaligus mengecek lokasi yang sering dijadikan untuk balap liar," papar Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

Dari hasil pelaksanaan operasi KRYD ini, lanjut Tidar, tidak ditemukan barang yang mencurigakan seperti senjata api, senjata tajam, dan narkoba. Kami hanya menemukan remaja yang berkumpul hingga larut malam. Kemudian, kami berikan himbauan agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengimbau kepada seluruh masyarakat Bintan, agar bersama menjaga Kamtibmas guna menciptakan suasana Kabupaten Bintan yang aman dan kondusif.

Editor: Dardani