Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan 4 Tahun Kepemimpinan Rahma-Endang, Gelar Doa Bersama di Panti Asuhan Ummi Al Fitrah
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 21-09-2022 | 16:36 WIB
rahma-endang1.jpg Honda-Batam
Doa Bersama peringati kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang di Panti Asuhan Ummi Al Fitrah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati 4 tahun kepemimpinan Rahma dan Endang Abdullah menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang dilaksanakan doa syukuran di Panti Asuhan Ummi Al Fitrah Jln Sidorejo Gang Kelapa Gading No 47 Kelurahan Sei Jang, Rabu (21/9/2022) siang.

Diawali dengan doa bersama dengan seluruh anak yatim dan diikuti seluruh Kepala OPD, lurah, camat Kota Tanjungpinang. Doa bersama anak yatim ini dipandu langsung pimpinan Panti Asuhan Ummi Al Fitrah, Hj Wahyu Andrajati.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan selama 4 tahun kepemimpinan Rahma - Endang melanjutkan kepemimpinan Syahrul - Rahma, pembangunan Infrastruktur yang dibangun yakni Quran Center, Mall Pelayanan Publik, Rumah Singgah, Puskesmas Sei Jang, Gedung LAM Kota Tanjungpinang, Rawat Inap Pasien Covid 19 Melati dan Anyelir di RSUD, Rumah Singgah sebagai fasilitasi pasien rujukan di Batam dan Jakarta, pengelolaan SWRO dan SPAM di Batu Hitam dan Penyengat, penataan Kawasan Kota Kumuh, pemasangan lampu Bukit Manuk, pembangunan Kantor Lurah Tanjungpinang Kota serta penataan panggung balai adat.

Selain itu fokus utama yang di kerjakan yaitu seragam gratis bantuan kelengkapan sekolah siswa baru berupa baju seragam, tas, buku, sepatu dan kaos kaki untuk 16.208 siswa SD dan 15.375 siswa SMP. Kemudian 8.438 lampu terpasang, melebihi target RPJMD 2023, pembangunan dan pelebaran jalan Kota mencapai 11,98 Km, penanganan titik banjir melalui normalisasi drainase. Dalam progres pembangunan seperti Pasar Baru kolaborasi dengan Kementerian PUPR membangun pasar baru 3 lantai, 4 blok, 265 kios dan 346 meja los dengan anggaran Rp 80 miliar, Rumah Mandiri Perempuan Tangguh, UPTD Perlindungan Perempuan dan anak, Sentra IKM/Pusat Oleh-oleh, penataan Melayu Square dan Street food Bintan Center.

Rahma menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemko Tanjungpinang yang sudah memberikan support serta dorongan, semangat, suka duka, jatuh bangun sehingga pada hari ini diperkenankan sudah masuk di tahun keempat.

"Tentunya ini semua tidak dapat saya kerjakan tanpa dukungan semua lapisan masyarakat, mohon support dan dukungannya dalam waktu satu periode dengan sisa waktu satu tahun masih banyak yang harus saya selesaikan. Mudah-mudahan apa yang sudah kita laksanakan membawa manfaat besar bagi masyarakat tujuan semata-mata untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tanjungpinang," jelas Rahma.

Tahun depan, lanjut Rahma, begitu banyak rencananya yang disusun salah satunya pada tahun ini dituntaskan yakni Pasar menjadi salah satu tempat berkepanjangan setiap massa dan kedepannya pihaknya tetap fokus pada infrastruktur, penanganan banjir.

"Terus terang saya utamakan masyarakat agar bisa langsung bisa di rasakan manfaatnya, oleh karena itu saya perbaiki ibaratnya meluruskan benang yang kusut tentunya butuh kegigihan. Apa yang kita lakukan pada hari ini ke depannya harus lebih baik lagi," jelasnya.

Editor: Yudha