Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam-Singapura Pererat Kerja Sama Percepatan Pemulihan Ekonomi
Oleh : Aldy
Jumat | 19-08-2022 | 10:21 WIB
rudi-maliki.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi bersama Menlu Singapura, Maliki Osman di Hotel Marriot Harbour Bay, Kamis (18/8/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Luar Negeri Singapura Maliki Osman dan Wali Kota/Kepala BP Batam Muhammad Rudi melakukan pertemuan untuk membahas sejumlah hal terkait kerja sama percepatan pemulihan ekonomi Batam-Singapura.

Menlu Maliki Osman berkunjung ke Batam dalam rangka malam standing party peringatan hari kemerdekaan Singapura ke-57 yang digelar di Hotel Marriot, Harbour Bay, Batu Ampar, Batam, Kamis (18/8/2022) malam.

Maliki Osman, yang baru pertama kali ke Batam sejak pandemi Covid-19 melanda, mengaku gembira melihat perkembangan Kota Batam saat ini yang ini terus maju.

"Saya gembira melihat Batam, ini merupakan kali pertama saya datang sejak ada Covid-19," kata Maliki, Kamis (18/8/2022).

Maliki menjelaskan, selama ini, Batam dan Singapura memiliki hubungan yang sangat baik. Oleh sebab itu, baginya hal ini harus terus ditingkatkan dan saling mendukung.

Ia menyebutkan, Singapura akan terus mendukung pembangunan Kota Batam. Bahkan, kata dia, saat ini tidak sedikit investasi sejumlah perusahaan asal Singapura yang berkembang di Batam.

"Salah satunya seperti Nongsa Digital Park. Selain itu banyak potensi kerja sama yang bisa kita jalin untuk memajukan Batam dan Singapura," kata Maliki Osman.

Wali Kota/Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyambut baik kunjungan Maliki Osman. Selain kunjungan kegiatan pergantian Konjen Singapura di Batam, keduanya juga membahas beberapa hal terkait investasi di Batam.

Rudi menjelaskan, Singapura selama ini menjadi penyumbang Penanam Modal Asing (PMA) terbesar di Kota Batam. Karena itu sudah sewajarnya pihaknya berdiskusi dan membahas beberapa permasalahan yang mungkin menghambat investasi.

"Sehingga bisa sama-sama kita selesaikan. Kami ingin kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini terus dapat ditingkatkan," kata Rudi.

Usai pertemuan itu, Rudi juga langsung menghadiri undangan 'Malam Standing Party, Peringatan Hari Kemerdekaan Singapura ke-57 yang digelar di Hotel Marriot, Harbour Bay, Batu Ampar, Batam, Kamis (18/8/2022) malam.

Editor: Gokli