Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cen Sui Lan Nilai Penetapan Anambas dan Natuna Sebagai KSN Sudah Sangat Tepat
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 18-08-2022 | 18:13 WIB
CSL-Anambas12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan berkunjunga ke Desa Nyamuk Anambas. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), menyatakan bahwa pemerintah mengambil keputusan yang tepat untuk menetapkan Kabupaten Anambas dan Natuna sebagai Kawasan Strategis Nasional (KSN).

Cen Sui Lan mengatakan, tepatnya keputusan tersebut dikarenakan kawasan itu memiliki wilayah terluar Indonesia yang mana masih banyak di wilayah kabupaten itu belum tersentuh pembangunan.

"Wilayah ini memang butuh intervensi Pemerintah Pusat dan Negara agar pemerataan Pembangunan juga dirasakan oleh saudara-saudara kita yang berada di ujung NKRI ini," kata Cen Sui Lan, Kamis (18/8/2022).

Kata Cen Sui Lan, dirinya beserta jajaran hingga saat ini terus berjuang bersama dalam menuntaskan konektifitas dan disparitas di wilayah Kabupaten Anambaa dan Natuna.

"Wilayah pulau terluar yang saya kunjungi itu, letaknya langsung berbatasan dan berhadapan laut dengan langsung dengan sembilan negara," ujarnya.

Ia berharap dengan ditetapkannya dua kabupaten ini sebagai Kawasan Strategis Nasional, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga memperkuat koneksifitas mobilisasi masyarakat setempat.

"Maka dari itu wilayah ini harus diperkuat dari segi perekonomiannya dan juga konektifitasnya," tutupnya.

Editor: Yudha