Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Festival Salam Satu Jiwa Indonesia di Malang

Santri Berbicara Persatuan dan Kesatuan di Acara Peringatan HUT ke-77
Oleh : Redaksi
Selasa | 16-08-2022 | 11:24 WIB
persatuan-kesatuan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo saat menghadiri Festival Salam Satu Jiwa Indonesia di Kota Malang, Senin (15/8/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Malang - Serangkaian kegiatan Festival Salam Satu Jiwa Indonesia yang digelar di Kota Malang, Senin (15/8/2022), diwarnai dengan adanya aksi Santri Berbicara Persatuan dan Kesatuan.

Aksi itu, turut dihadiri langsung Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo. Acara itu, dibalut dengan adanya diskusi dengan beberapa tokoh masyarakat yang ada di Malang Raya.

Dijelaskan Danrem, santri merupakan salah satu aset negara yang sangat penting, terutama dalam menjaga kesatuan dan persatuan. Santri pun, menurut Danrem, telah berjasa ketika ikut serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan bangsa, kala itu.

"Pada masa perjuangan, banyak dari kalangan santri dan kyai yang ikut serta mengusir penjajah," kata Kolonel Yudhi.

Danrem menambahkan, adanya dialog seperti yang digelar saat ini merupakan salah satu bukti kedekatan antara TNI dan santri, hingga tokoh masyarakat dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan.

"Beberapa event yang digelar oleh TNI-AD, saat ini juga melibatkan beberapa pihak, salah satunya santri. Seperti adanya pelaksanaan Liga Santri," ungkap Danrem.

Editor: Gokli