Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Aktif Covid-19 di Batam Tambah 8 Orang, 3 Pasien Sembuh, 1 Meninggal
Oleh : Irwan
Minggu | 14-08-2022 | 12:32 WIB
didi_kurmajadi_b.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus Aktif Covid-19 di Kota Batam mengalami penambahan kasus sebanyak 8 orang. Enam orang masuk dalam kasus bergejala dan dua orang tanpa gajala.

Hal ini berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, pada Minggu (14/8/2022).

"Hari ini ada penambahan sebanyak 8 orang kasus aktif Covid-19," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi.

Selain penambahan kasus, pasien aktif dinyatakan sembuh/isolasi sebanyak 3 orang, dan 1 pasien aktif meninggal. Dengan begitu, grafik Covid-19 saat ini tembus diangka 31.158 kasus ditemukan, 30.192 diantaranya sembuh, dan 920 orang meninggal dunia.

"Kasus aktif kini berjumlah 46 orang. Mereka tersebar di enam rumah sakit dan sisanya sebanyak 33 orang melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Surya