Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bintan Timur Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 12-08-2022 | 18:36 WIB
bendera-pulau-terluar11.jpg Honda-Batam
Polsek Bintan Timur kibarkan bendera merah putih di Pulau Sentut Kecamatan Bintan Pesisir. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM. COM, Bintan - Jajaran Polsek Bintan Timur kibarkan bendara merah putih di pulau terluar Indonesia, yakni Pulau Sentut, Kecamatan Bintan Pesisir, pada Jumat (12/8/2022).

Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi mengatakan pengibaran bendera merah putih di Pulau Sentut, tepat di atas tower. Sehingga sejumlah personel harus memanjati tower tersebut.

"Ini adalah bagian dari kita, harus kita jaga dan sering dilakukan patroli. Karena letaknya tepat di perbatasan negara kita," sebut Suardi.

Selain itu, jajaran Polsek Bintan Timur juga melaksanakan kegiatan "Jumat Berkah' dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang tinggal di desa Mapur Kecamatan Bintan Pesisir.

"Pemberian sembako tersebut salah satu bentuk kepedulian Polres Bintan khususnya Polsek Bintan Timur terhadap warga yang tinggal di pesisir," sebut Suardi.

Pemberian sembako tersebut diserahkan langsung oleh AKP Suardi dengan cara mendatangi rumah-rumah warga sehingga Kapolsek dapat mendengarkan langsung keluhan atau permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Meski jarak tempuh antara pelabuhan Kijang dengan pulau Mapur cukup jauh yang memakan waktu lebih dari 1 jam perjalanan laut, tidak menyurutkan niat Kapolsek Bintan Timur menyambangi warganya yang tinggal di pesisir.

Editor: Yudha