Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasokan BBM Aman, 1.409 Kendaraan Telah Terdaftar Subsidi Tepat di Kepri
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 12-08-2022 | 10:24 WIB
subsidi-tepat.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyaluran BBM Subsidi Tepat di Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pertamina Patra Niaga tetap berkomitmen dalam penyediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM), pasokan energi ini dipastikan aman dan lancar di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal ini diungkapkan Area Manager Communication, Relations, & CSR Sumbagut, SH C&T PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman. "Pasokan dan penyaluran BBM kepada masyarakat aman dan mencukupi di Kepri," kata Taufikurachman, Jumat (12/8/2022).

Ia menjelaskan, sebagai BBM bersubdisi, penyaluran Solar dan Pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden nomor 191 tahun 2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas nomor 4 tahun 2020. Ketersediaan stok dan penyaluran BBM subsidi untuk wilayah Kepri sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan BPH Migas.

"Pertamina telah membuka pendaftaran kendaraan bagi yang berhak mengkonsumsi BBM subsidi. Pendaftaran bisa dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina dan langsung datang ke SPBU 14.294.724 Jalan Soekarno Hatta/Poros, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing Karimun," ujarnya.

Adapun dokumen yang diperlukan saat pendaftaran program Subsidi Tepat yakni foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Diakui Taufikurachman, pihaknya mencatat, hingga 10 Agustus 2022, sudah ada 1.409 kendaraan yang telah didaftarkan dalam program Subsidi Tepat di Kepri. "Untuk pembayaran BBM subsidi dan produk lainnya tetap bisa menggunakan tunai dan non tunai," tutupnya.

Editor: Gokli