Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bulang Dinobatkan Polsek Terbaik Periode Juli 2022 di Jajaran Polresta Barelang
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 09-08-2022 | 10:44 WIB
polsek-bulang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolsek Bulang, Ipda Nurdeni Rian, selaku Polsek Terbaik periode Juli 2022, Senin (8/8/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang menobatkan Polsek Bulang menjadi Polsek terbaik di jajajarannya, berdasarkan penilian pada Juli 2022.

Penghargaan Polsek Terbaik kepada Polsek Bulang ditandai dengan penyerahan Bendera Kuning dari Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto kepada Kapolsek Bulang, Ipda Nurdeni Rian, saat ucapara pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi dan Polsek kinerja terbaik periode bulan Juli 2022 di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (08/08/2022).

Pada penilaian periode Juli 2022, Polsek Bulang berhasil mendapatkan nilai 79,88, disusul Polsek Lubukbaja dengan nilai 77,23, Polsek BatuaJi dengan nilai 70,37, Polsek Sei Beduk dengan nilai 70,11, Polsek Batam Kota dengan nilai 67,56, Polsek Nongsa dengan nilai 67,02 dan Polsek Sagulung dengan nilai 66,69.

Kemudian Polsek Bengkong dengan nilai 65,80, Polsek Galang dengan nilai 61,08, Polsek Batuampar dengan nilai 59,90, Polsek Sekupang dengan nilai 56,10 dan terakhir Polsek Belakang Padang dengan nilai 51,53. Dengan hasil tersebut Polsek Belakang Padang menjadi Polsek Pembinaan untuk periode Juli 2022 dan mendapatkan Bendera Hitam.

"Jadikan hasil penilaian ini menjadi motivasi, yang baik agar dipertahankan, yang pembinaan segera ditingkatkan hasil kinerjanya. Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja rekan-rekan selama ini yang sudah baik dan tetap berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kapolresta.

Kapolresta berharap kepada Polsek pembinaan segera evaluasi kinerjanya, agar bulan depan tidak sampai mendapat bendera hitam lagi. Sedangkan Polsek Bulang, apabila berturut-turut mendapat predikat Polsek Terbaik sebanyak 3 kali maka Kapolresta Barelang akan memberikan bonus khusus.

"Jadikanlah Polresta Barelang ini rumah kita bersama. Tolong kita jaga, jangan sampai rumah kita ini kotor, kusam akibat ulah dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Teruslah berbuat baik dalam pelayanan masyarakat sehingga menjadikan Polri yang Presisi dan dapat dipercaya serta dicintai masyarakat," imbaunya.

Selain memberikan penghargaan Polsek Terbaik, juga diberikan penghargaan personel yang berperatasi. Piagam penghargaan diberikan kepada Juara I Pertandingan Sepak Bola Kapolda Kepri Cup Kesebelasan Polresta Barelang FC dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Diberikan Kepada AKP Yusriadi Yusuf, yang diwakili oleh Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardhana.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman, atas keberhasiln mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan TKP Perumahan Dotamana, Batam Kota.

Penghargaan juga diberikan kepada Kapolsek Lubukbaja Kompol Budi Hartono, atas kebehasilan mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan TKP Indomaret Baloi Pesero dan berhasil mengungkap kasus tindak pencurian dengan pemberatan TKP Komplek Ruko Marina Center Blok A nomor 1, Kecamatan Lubukbaja.

Kapolresta Bareang juga memberikan penghargaan kepada Bripka Goentoer, Banit Satpolairud Polresta Barelang, sebagai Juara I Beregu Kejuaraan Tenis Kapolda Kepri Cup dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, dan Iptu Parno Juara III Beregu Kejuaraan Tenis Meja Kapolda Kepri Cup dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Editor: Gokli