Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diharap Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Gubernur Ansar Wujudkan Penerangan Listrik 24 Jam di Daerah Pesisir Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 09-08-2022 | 10:24 WIB
kepri-terang-bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Ketua TP-PKK Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar dan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan serta jajaran PLN Tanjungpinang saat meresmikan listrik 24 jam di Kecamatan Bintan Pesisir, Senin (8/8/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyarakat Bintan yang bermukim di daerah pesisir dan pulau-pulau akhirnya bisa menikmati penerangan listrik 24 jam. Penantian sekian lama ini akhirnya diwujudkan Gubernur Ansar Ahmad lewat program andalnya 'Kepri Terang'.

Adapun daerah pesisir dan pulau yang kini sudah bisa menikmati penerangan listrik 24 jam, yakni Kampung Tenggel, Malin Besar, Malin Kecil dan Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir.

Penerangan listrik 24 jam ini diresmikan Gubernur Ansar Ahmad bersama Ketua TP-PKK Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan jajaran PLN Tanjungpinang, Senin (8/8/2022).

Gubernur Ansar menuturkan, peresmian tersebut termasuk dalam program 'Kepri Terang' dengan harapan warga bisa melakukan lebih banyak aktivitas khususnya bagi anak-anak untuk belajar di malam hari.

"Manfaatkan ketersediaan listrik 24 jam ini dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk anak-anak kita agar bisa belajar dengan baik," pesan Gubernur Ansar.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan sangat berterima kasih dan bangga atas kerja keras Pemerintah Provinsi Kepri dan jajaran PLN Tanjungpinang dengan hadirnya listrik 24 jam di daerah pesisir Kabupaten Bintan.

Apalagi, lanjut Roby, listrik merupakan salah satu kebutuhan vital yang sangat diidamkan masyarakat, baik untuk penerangan dan juga untuk menggerakkan industri kreatif atau home industri.

"Kita sepatutnya wajib bersyukur atas program 'Kepri Terang' yang kita terima hari ini. Tidak mudah bagi Pemerintah Provinsi Kepri dan jajaran PLN Tanjungpinang yang telah bekerja keras untuk mengaliri listrik sampai ke pelosok pesisir," tutur Roby.

Dikatakan Roby, jika sebelumnya warga hanya bisa menikmati listrik pada malam hari karena listrik baru menyala pada sore hari dan padam pada pagi hari, maka dengan ketersediaan listrik 24 jam hendaknya juga bisa diikuti dengan peningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Manfaatkan juga ketersediaan listrik 24 jam bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi, salah satunya melalui hasil kreativitas industri di sektor UMKM. Nanti Pemkab Bintan akan melakukan pembinaan agar pelaku UMKM juga dapat berkembang bagi masyarakat di sini," tutupnya.

Editor: Gokli