Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lantik 5 Kades, Ini Pesan Bupati Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 08-08-2022 | 19:34 WIB
lantik-kades1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik 5 kepala desa terpilih. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik 4 kepala desa hasil pilkades serentak periode 2022-2028 dan 1 kepala desa pergantian antar waktu (PAW) periode 2022-2027, Senin (8/8/2022).

Rafiq dalam sambutannya mengatakan kepala desa yang dilantik yakni Sanuri Kades Pangke Kecamatan Meral Barat, Abdul Jamal Kades Pongkar Kecamatan Tebing, Ramli Kades Tanjung Batu Kecil Kecamatan Buru, Rusli Kades Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam dan Kasman Kades Tulang Kecamatan Karimun.

"Pelantikan Kades sudah melalui proses pemilihan serentak yang dilaksanakan pada 22 Juli 2022 lalu. Masih menyisakan sebanyak 23 Kades lagi akan dilantik dalam waktu dekat ini yang dilakukan per wilayah atau per kecamatan," kata Rafiq.

Ia juga mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dilantik dan ucapan terima kasih juga kepada mantan Kades yang selama pengabdiannya telah banyak juga berbuat untuk pembangunan.

"Kami mengimbau kepada mantan maupun Kades yang terpilih dapat bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun desa," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Rafiq juga berpesan kepada Kades yang baru dilantik untuk faham akan tugas dan kewenangannya. "Itu bisa dilihat dari SK yang dibacakan tadi, ada 17 kewenangan dan 4 tugas yang harus dibaca dan difahami," ujarnya.

Menurutnya, sekarang ini seorang kepala desa tidak terlalu pusing seperti dulu terkait dengan anggaran. Karena sekarang ini anggaran yang dialokasikan untuk dana desa cukup banyak.

Hadir dalam acara pelantikan Ketua DPRD Karimun, Forkompinda Kabupaten Karimun, Anggota DPRD, Kepala Dinas, Camat serta para tamu undangan lainnya.

Editor: Yudha