Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Bintan Gelar Razia di Sejumlah Titik Rawan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 08-08-2022 | 18:44 WIB
razia-bintan11.jpg Honda-Batam
Anggota Polres Bintan memeriksa barang bawaan pengendara sepeda motor. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah titik yang terbilang rawan, menjadi sasaran Polres Bintan bersama jajaran dalam melaksanakan razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (6/8/2022) malam. Dari hasil giat tersebut, tidak ditemukan yang menjadi sasaran petugas.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan bahwa KRYD tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Dengan cara kami melaksanakan pemeriksaan baik terpusat maupun dengan mobile, sasaran kami yaitu premanisme, narkoba, senpi/sajam, miras dan balap liar," kata Tidar.

Dijelaskan, sasaran dan lokasi razia yaitu wilayah Polsek Bintan Utara yaitu di Gedung Nasional Tanjung Uban, dan jalan Lintas Barat Kelurahan Teluk Lobam, untuk wilayah Gunung Kijang sekitar jalan Wisata Bahari Gunung Kijang, turut andil dalam KRYD tersebut sat lantas Polres Bintan, sasaran pemeriksaan kita adalah orang perorangan, kendaraan roda 2 dan roda 4 bahkan roda 6 juga tak luput dari pemeriksaan.

"Dari beberapa lokasi KRYD yang kami lakukan tidak ada ditemukan pelanggaran khususnya mengenai tindak pidana, yang kami temukan hanya pelanggaran protokol kesehatan, sehingga kami hanya memberikan teguran lisan dan menghimbau para pelanggar protokol kesehatan tetap menerapkan protokol kesehatan ke depannya," ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dan jangan berikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan kejahatan, dan jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Editor: Yudha