Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunker ke Batam, Pangdam I Bukit Barisan Resmikan Kantor Koramil Sekupang
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 05-08-2022 | 16:04 WIB
pangdam-koramil-sekupang1.jpg Honda-Batam
Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melakukan kunjungan ke Koramil 02/Sekupang Batam. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam sekaligus meresmikan Kantor koramil 02/Sekupang, Jumat (5/8/2022).

Dalam kunjungannya, Pangdam hadir didampingi Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo.

"Di sela waktu, saya sempatkan ke sini karena dari sekian Koramil, ini merupakan koramil yang bagus dan pembangunan ini merupakan hasil swadaya Danramil dan anggotanya," kata Daniel dalam kata sambutannya.

Ia juga mengatakan bahwa hal ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh Danramil dan anggota-anggota koramil lainnya. "Saya harapkan hal ini diterapkan oleh oleh kita semua dan tanpa adanya melawan hukum," tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Babinsa memiliki peran strategis dalam melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat.

"Fungsi utama dari TNI ada dua, pertempuran dan pembinaan teritorial. Jadi saya harapkan Babinsa bisa terus membantu rakyat dan bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Dengan dilaksanakan 2 fungsi utama itu, Daniel mengharapkan dengan segala keterbatasan, seluruh anggota dapat terus berbuat yang terbaik untuk satuan Angkatan Darat dan pengabdian untuk bangsa.

"Karena Babinsa, Binter yang baik bisa memenangkan pertempuran tanpa menimbulkan korban. Terus berbuat baik untuk satuan dan pengabdian untuk bangsa," tutupnya.

Editor: Yudha