Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Musda, Pengurus KNPI Audensi dengan Kapoles Karimun
Oleh : Freddy
Jumat | 05-08-2022 | 13:12 WIB
knpi-karimun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pengurus DPD KNPI Karimun saat silaturahmi dan audensi dengan Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, Jumat (5/8/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNP) yang tergabung dalam panitia Musyawarah Daerah (Musda) melakukan audensi dan silaturahmi dengan Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, Jumat (5/8/2022).

Audensi ini dilakukan jelang digelarnya Musda untuk pemilihan Ketua periode 2022-2025 pada Sabtu (6/8/2022).

Ketua Panitia Musda KNPI Karimun, M Sabri didampingi Sekretaris KNPI Edo Syahputra dan sekretaris Panitia Musda, Daud Solihin, menyampaikan peran pemuda dalam mengawal pembangunan dan menjaga Kamtibmas sudah saatnya untuk disinergikan, sehingga KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP dapat menjadi wadah pemersatu pemuda.

"Kunjungan kami ini dalam rangka audiensi sekaligus silahturahmi dengan Kapolres Karimun dan jajarannya, karena bersinerginya KNPI dengan Polri dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif serta mengawal pembangunan khususnya di Kabupaten Karimun," kata M Sabri.

Ia menjelaskan, KNPI merupakan organisasi besar dan sebagai wadah pemuda dari berbagai unsur, di antaranya mahasiswa, akademisi, birokrasi, sayap partai politik, sayap ormas, unsur pers, dan lainnya, maka audiensi ini sangat penting.

"Semoga dalam pemilihan Ketua KNPI yang baru ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, sehingga ke depannya dapat terpilih ketua yang benar-benar dapat melaksanakan tugas kepengurusan di dalam KNPI menjadi lebih baik," harap M Sabri.

Lanjutnya, Polri dan pemuda harus bersinergi dan KNPI akan mendukung program-program Polres Karimun salah satu program yang dibentuk Kapolri yaitu Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan). "Kami menyampaikan siap mendukung program-program Kepolisian salah satunya Presisi, artinya dengan audensi ini KNPI siap bersinergis dengan Polres Karimun agar pemuda sadar hukum," tandasnya.

Sementara Sekretaris KNPI Karimun, Edo Syahputra, menjelaskan kepengurusan KNPI Karimun yang sekarang ini lebih kurang sebanyak 105 orang termasuk pengurus di tingkat kecamatan dan terdapat 20 organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Karimun yang bergabung dalam wadah kepengurusan KNPI.

Silaturahmi dan audensi Panitia Musda KNPI itu, disambut baik Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano. "Saya sebagai Kapolres menerima rekan-rekan pemuda yang berada di KNPI, dalam hal ini kami akan mendukung segala aspek yang akan dijadikan program-program oleh DPD KNPI Kabupaten Karimun, sebagai sinergitas antara Polri dan KNPI di wilayah Kabupaten Karimun," tutup Kapolres.

Editor: Gokli