Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam saat Berenang di Pantai Coastal Areal Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 03-08-2022 | 19:36 WIB
evakuasi-bocah-tenggelam1.jpg Honda-Batam
Petuga kepolisian bersama masyarakat saat mengevakuasi bocah yang tenggelam di Pantai Coastal Area , Tanjungbalai Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bocah berusia 6 tahun bernama Riski ditemukan tewas tenggelam saat berenang di Pantai Coastal Areal Tanjungbalai Karimun, Rabu (3/8/2022).

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengatakan pihaknya mendapatkan informasi ada seorang bocah yang tenggelam saat berenang di laut depan Restoran Raja Husin Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Pihaknya bersama masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap korban. Berselang 30 menit pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan.

Korban dibawa naik ke pantai dan dilakukan pertolongan pertama dengan mencoba mengeluarkan air dari tubuhnya. Namun karena korban diduga terlalu banyak minum air laut sehingga lemas, nyawanya tak terselamatkan.

"Sempat dilarikan ke RS Bakti Timah, tetapi tim medis menyatakan korban sudah meninggal dunia. Setelah dilakukan visum, korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," ujar Binsar.

Dijelaskan, sebelum tenggelam, korban bermain dengan 2 temannya. Saat itu korban berenang agak ke tengah laut dengan berpegang pada sepotong kayu, sedangkan kedua temannya hanya bermain di pinggir pantai.

"Diduga kayu yang digunakan sebagai pelampung itu terlepas dari genggamannya dan korban tenggelam. Melihat itu kedua temannya memberitahukan warga sekitar," terang Binsar.

Pada kesempatan itu, Binsar juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membiarkan anak-anak bermain di laut tanpa pengawasan yang ketat dari orang tua maupun keluarga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jika terdapat informasi bencana ataupun laka laut maka dapat memberikan Informasi kepada Sat Polairud Polres Karimun," pungkasnya.

Editor: Yudha