Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPP Demokrat Ungkap Alasan Asnah CS Mengundurkan Diri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 02-08-2022 | 19:00 WIB
asnah-mundur11.jpg Honda-Batam
Ketua DPP Demokrat Kepri, Hj Asnah dan partisipan resmi mengundurkan diri dari kepengurusan partai. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya tanggapi pengunduran diri Asnah dan loyalitas dari DPD Demokrat Kepulauan Riau (Kepri).

"Rencana pengunduran diri itu sudah disampaikan oleh Asnah ke DPP Partai Demokrat sebagai sebuah klausal baku. Jika Saudara Kamarudin tidak terpilih pada posisi atau jabatan tertentu di DPC Batam, Asnah akan mengundurkan diri dari jabatannya," kata Teuku dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/8/2022).

DPP Partai Demokrat sendiri sambung Teuku Riefky, telah berupaya untuk mengakomodir saudara Kamarudin pada posisi dan jabatan strategis lain, namun Asnah tidak dapat menerimanya.

Riefky menegaskan, DPP Partai Demokrat sebagai Partai yang berdaulat, tidak dapat diancam oleh pihak manapun, apalagi hanya karena kepentingan individu dan politik praktis semata.

"Untuk itu, DPP Partai Demokrat menyambut baik rencana pengunduran diri Asnah dan telah menyiapkan penggantinya sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri," tegasnya.

Dengan telah mundurnya Asnah, DPP Demokrat jugatelah menunjuk Kepala Departemen DPP Demokrat Didik Mukrianto sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri.

"Sebagian besar jajaran pengurus DPD Provinsi Kepri dan struktur di bawahnya, termasuk seluruh (tujuh) Ketua DPC PD di wilayah Provinsi Kepri, tetap solid dan terus menjalankan roda organisasi seperti biasa," tutupnya.

Editor: Yudha