Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KNPI Karimun Gelar Musda 7 Agustus 2022, Buka Pendaftaran Calon Ketua
Oleh : Freddy
Selasa | 02-08-2022 | 16:53 WIB
Panitia-musda-knpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Panitia Musda DPD KNPI Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 7 Agustus 2022 mendatang.

"Insya Allah pada tanggal 7 Agustus ini kami akan melaksanakan Musda. Beberapa bulan yang lalu langkah-langkah organisasi sudah kami lakukan. Mulai dari konsolidasi OKP, Pembentukan DPK KNPI di Kecamatan serta serangkaian rapat-rapat pleno, baik pengurus maupun stering committee," kata Carateker Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun, Muhammad Zuhdie.

Ia menjelaskan untuk panitia pelaksanaan kegiatan juga sudah dibentuk dan disepakati Aidil Adha sebagai Ketua Steering Commite (SC) dan Jasrin sebagai Ketua Organizing Commite (OC).

"Mengingat waktu pelaksanaan tinggal hitungan hari, panitia terus melakukan berbagai persiapan sehingga Musda KNPI kabupaten Karimun dapat dilaksanakan tepat pada waktunya," ujarnya.

Menurutnya, peserta yang akan mengikuti musda tersebut terdiri dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan KNPI Kecamatan.

Sementara, Ketua SC, Aidil Adha menyampaikan untuk pendaftaran bakal calon (Balon) Ketua KNPI mulai dibuka pada tanggal 3 Agustus 2022. "Formulir pendaftaran dapat diambil di sekretariat KNPI Kabupaten Karimun," jelasnya.

Adapun persyaratan secara umum untuk dapat dipilih menjadi Ketua DPD KNPI sesuai dengan anggaran rumah tangga (ART) KNPI pada pasal 21 tentang Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota ayat 3.

"Untuk persyaratan khusus, lebih jelasnya silahkan datang ke sekretariat pendaftaran dan akan kita jelaskan secara lebih terperinci," terang Aidil.

Di tempat terpisah, Ketua Organizing committe (OC) Jasrin mengkonfirmasi, tema yang akan diangkat dalam Musda ke-VI KNPI Kabupaten Karimun yakni 'Optimalisasi potensi dan eksistensi pemuda di Karimun bumi Berazam'.

'Dimana pemuda bersatu dan menjadi motivasi serta penyemangat untuk membangun daerah dan menjadi penerus memajukan bangsa Indonesia," pungkasnya.

Editor: Yudha