Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

#LebihBeragamLebihSeru bagi Generasi Muda

Telkomsel Segarkan roli, Platform Digital Lifestyle & Customer Loyalty
Oleh : Redaksi
Jumat | 29-07-2022 | 11:56 WIB
Telkomsel-roli.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Telkomsel menghadirkan versi #LebihBeragamLebihSeru dari Aplikasi roli serta menampilkan beragam hasil karya pengguna yang tergabung dalam komunitas roli. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmennya dalam menghadirkan layanan digital terdepan yang relevan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dalam rangka merayakan terdaftarnya satu juta lebih pengguna, pada Kamis (28/7/2022) Telkomsel meluncurkan versi baru yang makin seru dari aplikasi Digital Lifestyle and Customer Loyalty-nya, roli. Dengan tampilan User Interface/User Experience (UI/UX) dan home screen yang #LebihBeragamLebihSeru dan informatif, roli menyajikan konten unik serta wadah bagi pengguna untuk mengekspresikan diri secara lebih menarik dan interaktif tanpa memotong kuota data.

Melalui pembaruan tersebut, Telkomsel berupaya mendukung kenyamanan pengguna dalam memperoleh informasi berisi promosi barang maupun jasa yang sesuai minat dan ketertarikan pengguna. Di samping itu, pengembangan platform roli oleh Telkomsel juga membuka peluang lebih luas bagi brands dan advertisers untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Aplikasi roli kini semakin menghadirkan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih cara mendapatkan konten sesuai minat mereka, dengan cara mengimplementasikan mekanisme persetujuan dan meminta konfirmasi kepada pelanggan perihal kesediaannya menerima info, iklan, atau penawaran (konsep opt-in). Fitur Lock Screen dalam roli memungkinkan pelanggan untuk menemukan info produk dan layanan yang sesuai dengan kategori minat dan ketertarikannya pada saat smartphone dalam posisi idle atau diam, mulai dari info kuliner, bisnis, gadget, seni, fashion, olahraga, sepakbola, kesehatan, hiburan, musik, film, otomotif, hingga traveling.

"Pengembangan yang terus kami lakukan ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel dalam mempertahankan added value yang dapat platform roli berikan, baik bagi pelanggan maupun brands dan advertisers. Seiring dengan pengembangan yang #LebihBeragamLebihSeru, maka pelanggan akan jauh lebih nyaman dan aktif dalam menggunakan platform roli, baik untuk mengekspresikan diri, mendapatkan informasi promosi maupun menikmati konten hiburan lainnya yang relevan. Hal tersebut akan mendorong tingkat interaksi yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi brands dan advertisers, menjadikan roli sebagai salah satu tools untuk membuka peluang lebih luas dalam menjangkau pasar dan konsumen baru secara lebih kreatif dan efektif," kata Vice President Digital Advertising and Banking, Arief Pradetya, dalam keterangan persnya, Kamis (28/7/2022).

Selain pada UI/UX, Telkomsel turut melakukan pembaruan pada sistem customer loyalty bagi pengguna roli. Jika sebelumnya pengguna bisa langsung mendapatkan paket data 600 MB secara gratis dengan mengaktifkan roli Lock Screen, kini sebagai hadiah, pengguna roli bisa mendapatkan 1.000 koin tiap harinya, bermain roda keberuntungan, atau menggenapkan Counter Reward mereka hingga 30 hari untuk redeem paket data/telepon/SMS sesuai kemauan.

Pembaruan sistem customer loyalty ini bertujuan untuk memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memilih hadiah sesuai preferensi dan kebutuhan, serta meningkatkan keaktifan pengguna sekaligus menarik lebih banyak pengguna baru dari pelanggan Telkomsel, yang saat ini berjumlah 175 juta pelanggan.

roli juga menyajikan beragam konten dalam bentuk artikel dan cerita pendek. Selain dapat menikmati konten, pengguna juga mendapatkan ruang untuk berkreasi serta peluang mengekspresikan diri dengan mengisi konten di roli. Dengan beragam program yang ada di roli, pengguna dapat mengirimkan karya mereka dalam berbagai tema dan bentuk, mulai dari teks cerita, foto, video, hingga gambar. Karya mereka kemudian akan ditampilkan ke lebih dari satu juta pelanggan aktif roli lainnya.

Telkomsel roli merupakan platform berbasis Android yang menghadirkan berbagai fitur menarik bagi pengguna untuk memperoleh informasi berisi promosi, serta menyediakan wadah bagi pengguna untuk berkreasi dan mengekspresikan diri dalam beragam ruang konten di dalamnya. Pada aplikasi roli versi terbaru, Telkomsel menghadirkan navigasi yang lebih nyaman, visibilitas fitur yang lebih sederhana, serta penempatan dan ukuran banner yang lebih optimal dan beragam.

Dengan pengembangan pada UI/UX, pengguna akan lebih mudah menemukan beragam fitur dan ruang konten yang tersedia dalam roli. Telkomsel berharap dengan pembaruan yang membuat platform roli #LebihBeragamLebihSeru, pengguna menjadi lebih betah dan brands dan advertisers dapat menjangkau pasar lebih luas secara kreatif. roli telah diunduh lebih dari 11 juta kali, dengan capaian lebih dari 1,2 juta pengguna aktif bulanan dan 270 ribu pengguna aktif harian. Aplikasi roli yang #LebihBeragamLebihSeru kini sudah dapat diperbarui dan diunduh melalui Play Store.

"Pengembangan yang Telkomsel lakukan sejalan dengan prinsip customer-centricity kami dalam menghadirkan layanan digital yang terintegrasi bagi pelanggan. Kami harap pembaruan roli dapat meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menikmati konten dan berkreasi sekaligus membuka peluang pengembangan bisnis bagi brands dan advertisers untuk menjangkau pasar dan konsumen baru. Ke depannya, Telkomsel akan terus mengembangkan roli serta seluruh layanan digitalnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar dapat menjadi penyedia solusi digital yang relevan di setiap fase kehidupan masyarakat," pungkas Arief.

Editor: Gokli