Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Jembatan Babin Masuk Tahap Lelang, Ini Harapan Besar Roby Kurniawan
Oleh : Harjo
Selasa | 05-07-2022 | 17:08 WIB
roby-kurniawan1.jpg Honda-Batam
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan(Babin) sudah lama diharapkan oleh masyarakat Kepri, terutama Bintan dan Batam.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, rencana pembangunan jembatan Babin sejauh ini sudah masuk tahapan lelang.

"Semoga nantinya bisa berjalan dengan lancar, hingga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kepri," ujar Roby kepada sejumlah wartawan di Mapolres Bintan, usai mengikuti sykuran dan HUT Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7/2022).

Roby juga menyampaikan, apabila nantinya jembatan Babin sudah selesai, pastinya akan memberikan manfaat yang positif terutama di bidang perekonomian dan transportasi.

"Apabila nantinya sudah bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, jelas secara otomatis juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat serta meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan dari berbagai sisi," katanya.

Dimana sebelumnya Pemprov Kepri sudah melaksanakan ganti rugi lahan masyarakat di Bintan yang terdampak rencana pembangunan jembatan Babin tersebut.

"Manfaatnya sangat banyak dari sisi jalur perdagangan, pariwisata dan lainnya yang akhirnya meningkatnya ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Editor: Yudha