Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rahma Ikuti Kegiatan Jalan Santai Bersama Forum RT-RW se-Kecamatan Tanjungpinang Kota
Oleh : Devi Handani
Minggu | 26-06-2022 | 14:05 WIB
Rahma_Jalan_Santai.jpg Honda-Batam
Walikota Tanjungpinang Rahma mengikuti jalan santai Forum RT/RW se Kecamatan Tanjungpinanng Kota (Foto: Devi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seluruh forum RT/RW, PKK, dan LPM ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) se Kecamatan Tanjungpinang Kota mengikuti gerak jalan di Halaman Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Minggu ( 25/06/2022 ).

Pelaksanaan gerak jalan santai ini di buka langsung oleh Walikota Tanjungpinang dengan rute yang dilalui mulai kantor Lurah Tanjungpinang Kota ( Jalan Masjid ) Jalan Merdeka, Masjid Raya, Jln Yusuf Kahar, Jln Teuku Umar dan Finish di Kantor Lurah Tanjungpinang Kota.

Selain gerak jalan santai, ada juga penyerahan Doorprize, pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan Puskesmas Kampung Bugis

Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma mengatakan jika kegiatan ini merupakan suatu kegiatan untuk bersilaturahmi karena pada saat ini kita sudah mulai lancar melakukan aktifitads - aktifitas diluar sehingga pada hari ini semua RT/RW se Kecamatan Kota Tanjungpinang bisa sama sama berkumpul.

"Tahun ini pandemi sudah hampir berakhir, dan saat ini juga kita sudah mulai lancar melakukan aktifitas sehingga kita bisa berkumpul bersilaturahmi bersama. InsyaAllah jika tidak ada perubahan minggu depan kita akan adakan lagi jalan santai bersama 839 RT/RW se Kota Tanjungpinang," katanya.

Selanjutnya Ketua Forum RT/RW Kecamatan Tanjungpinang Kota, Samsul Bahri mengucapkan rasa syukur karena pada saat ini bisa merasakan kebersamaan dengan seluruh RT/RW Kecamatan Kota Tanjungpinang dan masyarakat.

"Saya sangat bersyukur kalau boleh dikatakan mudah mudahan pandemi ini bisa segera berakhir, karena kita sekarang baru mulai mau melangkah dan menata kegiatan-kegiatan, semoga untuk kedepannya Kecamatan yang lain juga bisa mengikuti kegiatan seperti ini, dan saya berterimakasih karena ibu Walikota sangat antusias menyambut kegiatan bersama kita," ucapnya.

Samsul Bahri menambahkan, pada kegiatan ini dari 96 jumlah RT/RW Kecamatan Kota Tanjungpinang, yang hadir ada sebanyak 92%. Samsul Bahri mengharapkan agar RT/RW dapat selalu bekerja mengayomi dan melayan masyarakat dengan ikhlas.

"Harapannya saya ingin agar seluruh RT/RW tau tugas dan fungsi pekerjaan mereka, agar selalu dapat melayani masyarakat dan membantu pihak pmerintah, kedepannya RT/RW untuk tidak ada rasa malas dan harus mulai jemput bola kepada masyarakat, harus bekerja. Pada dasarnya masih banyak juga masyarakat yang bisa memimpin dan mengayomi, jadi bagi RT/RW yang sekiranya masih ingin dirinya yang dilayani oleh masyarakat, silahkan angkat kaki dan mundur," tegasnya.

Editor: Surya