Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Sebar Selebaran Ajak Masyarakat Cegah Banjir
Oleh : Freddy
Minggu | 26-06-2022 | 12:04 WIB
cegah_bajnjir_karimun_b.jpg Honda-Batam
Personel Polres Karimun turun bersama masyarakat membersikan saluran air yang tersumbat sampah, akibat genangann banjir (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah banjir. Himbauan disampaikann Kapolres Karimun melalui selebaran "Yuk Cegah Banjir"

Himbauan Kapolres Karimun kepada masyarakat,setelah pulau Karimun diguyur hujan lebat selama dua hari ini dan menyebabkan banjir di sejumlah lokasi.

AKBP Tony Pantano mengatakan masalah bencana banjir di Karimun hingga sekarang ini masih belum sepenuhnya bisa diatasi dan.

Sehingga diperlukan kesadaran bersama, khususnya masyarakat Kabupaten Karimun untuk menanggulangi banjir yang preventif atau sebelum terjadi banjir.

"Pertama yakni dengan menjaga lingkungan sekitar dengan cara tidak menjadikan selokan atau saluran air sebagai tempat pembuangan sampah dan buanglah sampah pada tempatnya," kata Kapolres Karimun, Minggu (26/6/2022).

Selanjutnya, himbauan kedua agar rutin membersihkan parit atau saluran air dengan selalu membersihkan dan memperbaiki saluran air secara berkala agar tidak tersumbat.

"Dan himbauan ketiga, lakukan program tebang pilih dan reboisasi dengan menanam bibit pohon baru setelah menebang pohon untuk regenerasi atau menjaga keseimbangan alam," katanya..

Selain melalui selebaran himbauan untuk cegah banjir, personel Polres Karimun ikut turun ke lapangan bersama masyarakat untuk membersikan saluran air yang tersumbat akibat genangan sampah.

Editor: Surya