Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi DKI Jakarta
Oleh : Harjo
Jumat | 24-06-2022 | 16:20 WIB
kunker-dprd-jakarta1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kunjungan kerja DPRD DKI Jakarta ke Pemkab Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kunjungan Kerja Gabungan Komisi DPRD Delegasi VIII Provinsi DKI Jakarta ke Kabupaten Bintan, membahas berbagai macam program strategis.

Dalam kunjungan tersebut, DPRD Provinsi DKI Jakarta, tertarik melihat beberapa progres skema pembangunan seperti pada sektor pariwisata lagoi, pembangunan Sirkuit F1, pembangunan Bandara Internasional Lobam, dan juga pembangunan jembatan Batam-Bintan.

"Kunjungan tersebut merupakan yang kedua kalinya ke Bintan, karena beberapa program strategis nasional yang direncanakan akan dibangun di Bintan," ungkap Mardiah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Setda Kabupaten Bintan, Jumat (24/6/2022).

Melalui rapat tersebut berbagai harapan juga disampaikan, dimana dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan studi komparasi antar kedua belah pihak.

"Kita bisa saling berbagi koordinasi dan studi komparasi, dimana Pemerintah DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu juga sukses dalam penyelenggaraan Formula E," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi DKI Jakarta, Basri Baco, menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari pemerintah Kabupaten Bintan atas kunjungan tersebut.

Menurutnya, saat ini semua mengatahui bahwa beberapa program pembangunan strategis akan dilakukan di Kabupaten Bintan meliputi pembangunan Sirkuit F1, pembangunan Bandara Internasional Lobam, dan juga pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Dikatakannya juga bahwa untuk pembangunan Jembatan Batam-Bintan sendiri bahkan sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020-2024.

"Untuk Jakarta, kita baru saja selesai melaksanakan event Formula E, sehingga sharing informasi, dibutuhkan bagi kemajuan Provinsi Jakarta dan Kabupaten Bintan itu sendiri," ujarnya

Mengakhiri kegiatan, Komisi DPRD (Delegasi VIII) Provinsi DKI Jakarta juga melakukan peninjauan ke sejumlah titik kawasan perencanaan pembangunan di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan.

Editor: Yudha