Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 27 Putra-Putri Lolos Seleksi Paskibra HUT RI ke-77 Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 23-06-2022 | 17:08 WIB
kadispora-tanjungpinang1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemko Tanjungpinang, H. Efendi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang telah menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun pada mulai 7-11 Maret 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemko Tanjungpinang, H. Efendi menjelaskan seleksi calon Paskibraka sudah dimulai bulan Maret oleh tim seleksi paskibraka yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Tanjungpinang.

"Hasilnya sebanyak 27 orang terdiri atas 13 putri dan 14 putra lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang. Terdiri dari 12 orang (6 putra dan 6 putri) tingkat provinsi dan satu putra calon paskibraka nasional," terang Efendi dalam rapat koordinasi Forkopimda, di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (23/6/2022).

Efendi menyebut, 40 pelajar yang lolos paskibraka tersebut, sudah melalui seleksi pemeriksaan kesehatan, samapta, kemampuan PBB, tes tertulis, wawancara, dan pantohir provinsi.

Selanjutnya, peserta akan menjalani pelatihan dan pendiklatan meliputi pelatihan dasar PBB yang rencana akan dilaksanakan 1-3 Agustus 2022, pelatihan pra asrama 4-10 Agustus, dan pendiklatan asrama 11-18 Agustus mendatang.

"Untuk tim pelatih berasal dari Angkatan Udara, Laut, Darat, Kepolisian, dan Satpop PP," tambahnya.

Sedangkan untuk petugas dan penanggung jawab HUT ke- 77 Kemerdekaan RI disepakati dalam rapat tersebut dari Polresta Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang memimpin rakor tersebut meminta dispora agar terus berkoordinasi dengan Polresta sebagai panitia pelaksana upacara HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022. Hal-hal terkait pelaksanaannya tugas pengibaran dan penurunan hingga persiapan anggota paskibraka.

"Segala hal-hal terkait pelaksanaan upacara, baik itu persiapan anggota paskibraka, jumlah peserta upacara, dan lainnya, kepolisian bisa langsung koordinasikan ke dispora," ujar Rahma.

Editor: Yudha