Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan MoU dengan Lima Perguruan Tinggi di Pulau Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 28-05-2022 | 12:04 WIB
A-MOU-ROBY-PENDIDIKAN.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemkab Bintan Lakukan Penandatanganan MoU dengan Perguruan Tinggi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan sejumlah Perguruan Tinggi di Pulau Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum'at (27/5/2022).

Kerjasama itu bergerak di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Bintan.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dengan Ketua STAIN Sultan Abdurahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerjasama STSIPOL Raja Haji Tanjungpinang, Ferizone, Ketua STTI Tanjungpinang, Aurora Elsa Shafira Frederick, Ketua STIE Pembangunan Tanjungpinang, Charly Marlinda, serta Direktur Politeknik Bintan Cakrawala, Emilia Ayu Dewi Karuniawat.

Penandatanganan disaksikan oleh Plh Sekda Kabupaten Bintan, drh. Kartini, Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Roby Kurniawan mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Bintan, yang telah berinisiatif dalam memfasilitasi penandatanganan MoU tersebut.

Ini merupakan langkah dan respon cepat atas kebutuhan percepatan efektivitas kinerja pemerintahan, dimana akan mampu menciptakan sinergisitas antara Pemerintah Daerah dengan para akademisi, para pelaku usaha, masyarakat untuk pengembangan potensi pembangunan di Kabupaten Bintan.

"Ini sangat kita apresiasi, Pemkab Bintan melakukan kerjasama dengan 5 Perguruan Tinggi yang ada di pulau Bintan, targetnya dapat terus dilanjutkan, serta dimaksimalkan agar dalam perumusan kebijakan daerah akan semakin baik kedepannya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono, menuturkan bahwa bagi pemerintah daerah dengan bekerjasama bersama sejumlah Perguruan Tinggi, tentu akan memiliki banyak manfaat di mana Perguruan Tinggi merupakan mitra strategis, dalam kolaborasi serta proses perencanaan sehingga pemda nantinya akan mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis khususnya dalam era industri 4.0 serta masa pemulihan ekonomi nasional saat ini.

"Bekerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi, tentu memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam proses pembangunan sehingga percepatan program visi misi pembangunan daerah dapat lebih cepat tercapai. Kita juga berharap agar kerjasama yang sudah terjalin selama ini, dapat menjadi lebih baik lagi serta bermanfaat bagi pemerintah terutama bagi masyarakat," papar Roby.

Editor: Dardani