Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asap Tebal Membumbung Tinggi di Kawasan PT ASL Tanjunguncang, Ada Kapal Terbakar
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 24-05-2022 | 10:43 WIB
asal-asl.jpg Honda-Batam
Kepulan asap tebal membumbung tinggi di kawasan PT ASL Shipyard, Tanjunguncang, Batam, Senin (23/5/2022) siang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Batuaji, khususnya yang bermukim di kawasan Tanjunguncang, digegerkan adanya asap tebal yang membumbung tinggi di kasawan PT ASL Shipyard, Senin (23/5/2022) siang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, asap tebal itu berasal dari kebakaran kapal yang tengah dilakukan pemotongan di PT ASL Shipyard. Insiden ini diketahui sekira pukul 14.55 WIB.

Awak media yang mencoba konfirmasi ke pihak perusahaan mendapat penolakan dari sekurity yang berjaga di pintu masuk PT ASL.

Namun, beberapa karyawan yang baru keluar dari kawasan PT ASL Shipyar, membenarkan asap tebal itu berasal dari kebakaran kapal, yang tengah dilakukan pemotongan.

Beberapa saat setelah kepulan asap terjadi, terlihat satu unit mobil Inafis Polresta Barelang masuk ke kawasan PT ASL Shipyard.

"Kapal yang lagi dipotong terbakar," ujar salah seorang karyawan yang keluar dari PT ASL Shipyard, yang juga diamini sejumlah karyawan lainnya.

Kapolsek Batuaji, Kompol Ganjar Kristanto, juga membenarkan adanya insiden kebakaran di PT ASL Shipyard. "Kebakaran memang ada, tetapi tidak ada korban jiwa," ucap Kapolsek Batuaji.

Hingga berita ini dipublikasi, PT ASL Shipyard belum memberikan pernyataan terkait insiden kebakaran kapal di perusahaan tersebut.

Editor: Gokli