Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UGM dan Binus University Ditetapkan Pemenang IEL University Series Season 4 Tahun 2022
Oleh : Redaksi
Senin | 23-05-2022 | 18:36 WIB
IEL-University-Series-Season-4-2022-Final.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Turnamen Grand Final IEL University Series Season 4-2022, resmi berakhir. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Memasuki transisi endemi yang mulai berlaku pada Mei 2022, ternyata tidak mengurangi antusiasme pecinta Esports Tanah Air. Indonesia Esports League yang biasa disebut IEL mulai menggelar Turnamen Grand Final IEL University Series Season 4-2022, yang didukung IESPA (Indonesian Esports Association) pada 22 Mei 2022.

Turnamen ini ditayangkan secara live dan eksklusif di platform Vidio. Setelah cukup sengit dalam berkompetisi, Binus University keluar sebagai pemenang utama untuk kategori gim DOTA 2, sedangkan Universitas Gadjah Mada adalah pemenang utama untuk kategori gim PUBGM Mobile.

"IEL University Series Season 4-2022 sudah resmi berakhir dan kami bersyukur dapat melaksanakannya di tengah transisi endemi di Indonesia. Kami berharap turnamen IEL Series berikutnya dapat menjangkau lebih banyak gamers dan pecinta Esports tanah air dan menciptakan semangat yang kompetitif. Harapan ini juga agar industri Esports dapat berkembang lebih baik lagi sehingga Indonesia dapat mempunyai peran dan diperhitungkan di dunia Esports internasional," kata Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS, dalam siaran persnya, Senin (23/5/2022).

IEL University Series Season 4 dimulai dari 12 kota di Indonesia. Diantaranya adalah Bandung, Banjarmasin, Bogor, Jakarta, Jember, Lampung, Padang, Riau, Samarinda, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Selama periode tersebut, IEL University Series Season 4 mencari perwakilan tim terbaik dari masing-masing kampus yang berpartisipasi.

Ada 2 gim terkenal yang diperlombakan yaitu DOTA 2 dan PUBG Mobile. Memasuki Februari 2022, dimulailah babak penyisihan yang digelar secara online dengan melibatkan 34 kampus hingga didapat perwakilan tim yang akan bertanding di turnamen Grand Final pada bulan Mei 2022.

Beberapa kampus yang berpartisipasi diantaranya adalah Universitas Pamulang, Universitas Gunadarma, Universitas Mulawarman, UNIKA Atma Jaya Jakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Kristen Maranatha, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Bunda Mulia, Binus University, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Universitas Surabaya, UPN Veteran Jawa Timur, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Selain turnamen, IEL University Series Season 4 juga mengadakan IEL Webinar Masterclass Series mengenai peluang karir di bidang Esports, & IEL Star Ambassador Competition yang merupakan ajang kompetisi untuk mencari campus ambassador bagi para mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia. Dari sekitar 20 finalis IEL Star Ambassador yang telah lolos kualifikasi, Sinta dari Universitas Negeri Malang secara resmi menjadi juara dari the Next IEL Star Ambassador di acara Grand Final yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2022.

"Saya senang sekaligus kaget banget bisa jadi juara dari IEL Star Ambassador Season ini karena saya sebelumnya tidak menaruh ekspektasi untuk menjadi juara pertama," tambah Sinta saat diinterview secara online pada sesi awarding Grand Final IEL University Series Season IV.

IEL University Series Season 4 didukung oleh sponsor utama Vidio sebagai Official OTT Platform dan Mie Sedaap Cup sebagai Official Cup Noodle.

Editor: Gokli